Huawei P40 Lite Rilis Duluan, Berikut Harga dan Jadwal Pesannya!

0
342
Huawei P40 Lite Rilis Duluan, Berikut Harga dan Jadwal Pesannya!
Huawei P40 Lite Rilis Duluan, Berikut Harga dan Jadwal Pesannya!; Copyright©GSMArena

Huawei P40 Lite Curi Start Ketimbang Saudaranya

Oketekno – Sebelumnya sudah dipastikan kalau Huawei P40 series akan meluncur pada tanggal 26 Maret 2020 mendatang. Akan tetapi ternyata vendor asal China ini meluncurkan versi murahnya lebih awal daripada yang lain, kini Huawei P40 Lite sudah resmi dirilis.

Akan tetapi ini bukan merupakan perangkat yang benar-benar baru, dikarenakan P40 Lite cuman hasil rebrand saja dari Nova 6 SE yang sudah hadir di China sejak bulan Desember 2019 lalu. HP Huawei terbaru ini telah ditujukan untuk pasar Eropa.

Baca Juga: Realme Masih Persiapkan Smartphone 5G Lainnya

Kemudian untuk layarnya masih menggunakan IPS LCD dengan lubang di bagian pojok kiri atas layar. Ukurannya seluas 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan memiliki aspek rasio layar terhadap body sebesar 90,6 persen.

Huawei P40 Lite
Huawei P40 Lite; Copyright©Gizmochina

Sedangkan untuk performanya, Huawei P40 Lite ini telah dipacu oleh chipset Kirin 810 dan didukung oleh memori internal RAM 6GB serta kelengkapan kapasitas memori penyimpanan seluas 128GB. Kalau masih belum puas telah disediakan ekspansi microSD.

Baca Juga: Apple Pusing Soal iPhone 9, Kenapa?

OS yang dijalankan memang masih Android 10 berlapis EMUI 10, akan tetapi aplikasi YouTube, Gmail, Gmaps, Chrome, Play Store, dan yang lain tidak bisa digunakan. Semua layanan tersebut telah diganti oleh Huawei Mobile Services (HMS), yang memang masih dalam tahap pengembangan dengan dukungan aplikasi lebih banyak, tapi secara keseluruhan sudah mumpuni sebagai pengganti.

Kamera belakang Huawei P40 Lite ada 4 lensa yang tersusun secara persegi di pojok kiri atas panel belakangnya, masing-masing beresolusi 48MP + 8MP ultra wide + 2MP makro + 2MP depth sensor. Sedangkan kamera selfie beresolusi 16MP. Dan baterai yang tertanamkan berkapasitas 4.200 mAh dengan dukungan teknologi SuperCharge 40W.

Dan untuk harga Huawei P40 Lite yang ditawarkan senilai 299 Euro atau setara dengan Rp 4,6 juta. Rencananya ponsel ini bisa dipesan di Eropa pada tanggal 2 Maret 2020 nanti, dan dilanjut tanggal 16 Maret 2020.

baca juga: Jadwal Rilis Huawei P40 Resmi Terungkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.