HMD Global Ingin Bangkitkan HP Jadul Nokia, Ini yang Baru!

0
1019
HMD Global Ingin Bangkitkan HP Jadul Nokia
HMD Global Ingin Bangkitkan HP Jadul Nokia; Copyright©GSMArena

HP Jadul Terbaru Nokia Muncul di TENAA

Oketekno – Bukan cuman meluncurkan Nokia Android saja, melainkan HMD Global masih mempertahankan pemasaran HP Jadul yang membuat brand Nokia menjadi legenda. Walaupun untuk desain tetap sama seperti pendahulunya, akan tetapi jeroannya sudah mengalami upgrade.

Dengan demikian untuk feature phone ini tidak lagi sama seperti yang dulu, karena sudah mendukung jaringan 4G, serta beberapa kelebihan lainnya. Dan informasi terbaru kali ini mengungkap sebuah perangkat jadul terbaru yang tengah dipersiapkan oleh HMD Global.

Baca Juga: Sederet Hero yang Dianggap Sulit di Mobile Legends, Mana yang Sudah Menguasai?

Informasi ini telah diungkap oleh badan sertifikasi ponsel China, TENAA. Dalam situs sertifikasi tersebut, perangkat ini hadir dengan membawa nomor model TA-1212 dan baru saja lolos pengujian. Sedangkan kalau dilihat dari segi penampilannya, tidak jauh berbeda dengan Nokia 5130 XpressMusic, hanya saja tidak ada tombol lagi di bagian tepiannya.

HP Jadul Nokia Terbaru
HP Jadul Nokia Terbaru; Copyright©GSMArena

Kemudian untuk informasi soal jeroannya, HP Jadul terbaru dari Nokia ini nantinya akan dilengkapi dengan chip processor single core dengan kecepata 0,39 GHz. Dan untuk memori internal RAM yang bakal tertanamkan sebesar 8MB dan kapasitas penyimpanannya sebesar 16MB.

Baca Juga: Redmi K30 Pro Dipastikan Rilis Bulan Depan

Akan tetapi perangkat ini juga didukung oleh microSD slot yang mampu mendukung memori eksternal hingga 32GB, sehingga kalian bisa menyimpan file cukup banyak dalam perangkat ini, terutama untuk sederet kumpulan musik.

Kalau untuk video kurang rekomendasi, lantaran cuman mendukung sampai 3gp saja, dan ukuran layar yang dimiliki cuman seluas 2,4 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel. Kemudian untuk kapasitas baterai yang tertanamkan sebesar 1.200 mAh. Meski kecil, akan tetapi baterai ini diklaim bisa bertahan hingga berhari-hari.

HP Jadul Nokia terbaru ini disebut memiliki kamera belakang dengan resolusi 0,3MP. Kamera ini cuman mendukung kebutuhan fotografi pengguna saja, tidak bisa digunakan untuk merekam video. Sedangkan jadwal rilis masih belum diketahui, sebab biasanya HMD Global ambil kesempatan MWC untuk merilis.

baca juga: Top 10 Smartphone Terlaris di Dunia, Mengejutkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.