Facebook Semakin Waspadai Pesaing

0
366
Facebook Semakin Waspadai Pesaing
Facebook Semakin Waspadai Pesaing; Copyright©Liputan6

Tik Tok Menjadi Ancaman Serius Facebook

Oketekno – Bisa dikatakan penguasaan Facebook di platform sosial media sudah cukup lama, dan bisa jadi tahun kemarin menjadi kemundurannya. Perusahaan asal Amerika Serikat itu tak lagi menjadi yang paling top di Dunia setelah terancam berbagai macam kendala dalam bisnisnya.

Platform besutan Mark Zuckerberg ini telah berhasil ditandingi oleh pesaingnya yang bisa dikatakan masih belum cukup lama di publik, yaitu Tik Tok. Layanan ini pada tahun 2018 silam berada di posisi keempat, akan tetapi di tahun 2019 kemarin berhasil melejit hingga posisi kedua.

Baca Juga: Warna Cantik dan Performa Baterai Realme 6 Mulai Terungkap

Itu tidak lain karena platform ini semakin populer di beberapa Negara seperti India, Amerika Serikat, dan juga Brasil. Dan berkaitan dengan itu, Sheryl Sandberg selaku Direktur Operasional Facebook telah mengaku kalau pihaknya khawatir dengan performa Tik Tok yang terus mengalami pertumbuhan luar biasa itu.

Tik Tok
Tik Tok; Copyright©uzone

Bukan cuman dari segi peningkatan jumlah pengguna saja, melainkan Tik Tok ini juga berpotensi untuk menjadi alat propaganda China. Mengutip dari Business Insider, disebutkan kalau saat ini anaknya Sheryl sudah cukup familiar dengan platform yang menjadi saingan Facebook ini.

Baca Juga: Keren, Smartphone Ini Bisa Jalankan Dua OS Sekaligus

“Pertumbuhan mereka cukup fantastis. Bahkan lebih besar dari Facebook ketika pertama muncul sebagai media sosial. Tentu saja kami khawatir, lagipula memang kita harus khawatir dengan semua inovasi yang ada,” seperti itulah keterangan dari Sheryl.

Menurut data yang pernah dipublikasikan pada bulan November silam, dikatakan kalau Tik Tok sudah berhasil mendapatkan 1,5 juta kali unduhan. Sehingga menjadikan aplikasi ini berhasil menempati posisi ketiga dalam aplikasi non-gaming terbanyak diunduh.

Akan tetapi salah satu petinggi Facebook ini memberikan was-was terhadap pengguna terkait informasi privasi data. Dikarenakan Tik Tok diurus oleh ByteDance yang bermarkas di China, dimana kebanyakan perusahaan teknologi asal Negeri Tirai Bambu ini harus tunduk terhadap pemerintah termasuk urusan data privasi sekalipun.

baca juga: Google Ngebet Ingin Kerjasama dengan Huawei Lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.