Lindungi Grup WhatsApp Biar Nggak Sembarang Orang Bisa Masuk

0
468
Lindungi Grup WhatsApp Biar Nggak Sembarang Orang Bisa Masuk
Lindungi Grup WhatsApp Biar Nggak Sembarang Orang Bisa Masuk; Copyright©AndroLite

Cara Melindungi Grup WhatsApp

Oketekno – Dalam beberapa minggu terakhir ini tengah ramai diperbincangkan soal grup WhatsApp yang mulai bermunculan di pencarian Google, sehingga siapa saja bisa mengaksesnya dengan mudah. Dan hal semacam ini penting sekali untuk diwaspadai, sebab kalau sampai ada pihak tidak dikenal masuk, akan membahayakan grup di dalamnya.

Sebenarnya untuk link yang disebarkan ini tidak menjadi masalah kalau memang ditujukan untuk kalangan umum. Akan tetapi ada baiknya jika pengguna tetap menjaga privasi dari grup tersebut dengan menerapkan beberapa fitur keamanannya.

Baca Juga: Sederet Hero yang Dianggap Sulit di Mobile Legends, Mana yang Sudah Menguasai?

Dan mungkin untuk pengurus Grup pribadi yang ingin lebih terjaga keamananya, bisa menerapkan beberapa langkah aman untuk melindungi grup dari ancaman pihak luar. Cara paling ampuh yakni melakukan reset link yang sudah ada sebelumnya.

Grup WhatsApp
Grup WhatsApp; Copyright©cover/whatsapp/Aristya Rahadian Krisabella

Mungkin ada beberapa pihak yang mengetahui invite link, dan mereka sudah terlanjur membagikannya, jika terjadi hal demikian, maka kalian bisa melakukan reset dengan cara masuk ke bagian profil grup WhatsApp. Setelah itu klik opsi invite via link>> reset link.

Baca Juga: Top 10 Smartphone Terlaris di Dunia, Mengejutkan!

Dengan demikian, ini akan mengganti tautan undangan grup yang sudah disebarluaskan sebelumnya. Dan ketika link lama di klik tidak akan ditujukan ke sini kembali, karena grup tersebut sudah memiliki link undangan yang berbeda.

Selain itu, kalian juga bisa menghindari undangan grup via link saja sehingga ini akan lebih aman. Ketika ada seseorang yang ingin masuk ke dalam grup, pihak admin bisa melakukan undangan secara pribadi terhadap pengguna yang dimaksud.

Disamping itu, kalian juga bisa membatasi untuk bisa masuk ke dalam grup WhatsApp karena bisa jadi ada seseorang yang jahil menjebak kalian mengundang ke grup berbahaya kan siapa tau. Caranya gampang sekali, masuk ke menu Setting>> Privacy>> Groups. Kalian bisa memilih opsi everyone, my contacts atau my contacts expect.

baca juga: Mulai Terungkap Spesifikasi Kunci Vivo Z6, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.