Rilis di Indonesia, Ini yang Buat Spesial Samsung Galaxy A01 di Level Rp 1 Jutaan

0
634
Rilis di Indonesia, Ini yang Buat Spesial Samsung Galaxy A01 di Level Rp 1 Jutaan
Rilis di Indonesia, Ini yang Buat Spesial Samsung Galaxy A01 di Level Rp 1 Jutaan; Copyright©Samsung

Samsung Galaxy A01 Hadir di Indonesia Seharga Sejutaan

Oketekno – Setelah kemarin lalu mendatangkan versi flagship ke Indonesia, kini Samsung telah kembali meramaikan segmen pasar entry-level dengan menawarkan ponsel seharga sejutaan ke Tanah Air. Perangkat yang baru ini bernama Samsung Galaxy A01.

Smartphone ini telah hadir di Indonesia dengan harga Rp 1,5 juta saja. Dengan harga tersebut, pengguna sudah mendapatkan perangkat yang diklaim spesialis kamera, terutama untuk lensa kamera selfie. Kamera depannya ini dikatakan mampu menghasilkan jepretan focus, sehingga bisa memberikan efek latar belakang blur halus tanpa menggunakan lensa kedua.

Baca Juga: Top 10 Smartphone Terlaris di Dunia, Mengejutkan!

Resolusi kamera depannya sebesar 5MP, sedangkan dual kamera belakangnya masing-masing memiliki resolusi 13MP f/2.2 + 2MP depth sensor f/2.4. Dan kamera belakangnya ini telah dilengkapi dengan sebuah fitur Live Focus yang bisa membantu pengguna melakukan penyesuaian efek blur sebelum dan sesudah pengambilan gambar ataupun perekaman video.

Samsung Galaxy A01
Samsung Galaxy A01; Copyright©Samsung

Sedangkan untuk layar yang tertanamkan cuman memiliki luas 5,71 inci dengan resolusi HD+. Sehingga untuk bagian layarnya ini lebih kecil jika dibandingkan dengan saudaranya yang sudah rilis sejak tahun kemarin, yakni Samsung Galaxy A10.

Baca Juga: Mulai Terungkap Spesifikasi Kunci Vivo Z6, Seperti Apa?

Meski begitu dari segi performa lebih baik ketimbang ponsel tersebut, namun tidak lebih baik dari Samsung Galaxy A20. Chipset yang tertanamkan yaitu Snapdragon 439 SoC yang berkombinasi dengan GPU Adreno 505.

Kemudian untuk dukungan memperlancar kinerja aplikasi ataupun ketika digunakan bermain game, perangkat ini sudah didukung oleh memori internal RAM 2GB serta kapasitas penyimpanan seluas 16GB. Pengguna juga masih diberikan opsi memperluasnya dengan microSDXC.

Kapasitas baterai yang tertanamkan pada Samsung Galaxy A01 ini hanya 3.000 mAh saja, dan sudah menjalankan sistem operasi Android 10 berlapis OneUI 2.0. Bagaimana, cukup menarik bukan di level sejutaan dari Samsung dengan spesifikasi seperti itu?

baca juga: Redmi K30 Pro Dipastikan Rilis Bulan Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.