Samsung Galaxy A01 Vs Galaxy A10, Duel Smartphone Sejutaan Samsung!

0
3037
Samsung Galaxy A01 Vs Galaxy A10, Duel Smartphone Sejutaan Samsung!
Samsung Galaxy A01 Vs Galaxy A10, Duel Smartphone Sejutaan Samsung!; Copyright©Istimewa

Perbandingan Samsung Galaxy A01 dan Galaxy A10

OKETEKNO – Di Indonesia sendiri sebelumnya sudah ada Samsung Galaxy A10 yang beredar di pasaran, namun belum lama ini telah beredar perangkat yang lebih terjangkau lagi dengan mengusung nama Samsung Galaxy A01.

Bagi kalian yang penasaran apakah menginginkan untuk upgrade perangkat karena ini adalah model terbaru atau tidak. Bisa ketahui perbandingan berikut terlebih dahulu.

Baca Juga: Warna Cantik dan Performa Baterai Realme 6 Mulai Terungkap

  • Layar

Layar dan Body Belakang Samsung Galaxy A01
Layar dan Body Belakang Galaxy A01; Copyright©Inet Detik

Untuk masalah layar, Samsung Galaxy A01 ini lebih kecil dengan menggunakan panel TFT dengan luas 5,7 inci saja. Sedangkan untuk Galaxy A10 hadir dengan menggunakan panel LCD dengan luas 6,2 inci. Meski demikian resolusinya tetap sama yaitu 720 x 1520 piksel.

  • Kamera

Untuk masalah lensa kamera depan yang sama-sama ditanamkan pada bagian notch mungil atas layarnya ini memiliki resolusi 5MP. Akan tetapi untuk masalah kamera belakang, jelas saja Galaxy A01 lebih unggul dengan dual kameranya.

Samsung Galaxy A10 cuman menawarkan lensa kamera 13MP saja, sedangkan untuk Galaxy A01 memiliki lensa kamera 13MP yang berkombinasi dengan lensa depth 2MP. Dan untuk desainnya masih sama saja.

Baca Juga: Keren, Smartphone Ini Bisa Jalankan Dua OS Sekaligus

  • Performance

Samsung Galaxy A10
Samsung Galaxy A10; Copyright©Samsung

Samsung Galaxy A01 memang sudah hadir dengan chip Snapdragon 439, akan tetapi memori yang ditawarkan cuman 2GB/ 16GB saja. Sedangkan untuk Galaxy A10 hadir dengan chipset Exynos 7884 yang didukung oleh memori internal RAM 2GB/4GB serta kapasitas penyimpanan sebesar 32GB.

  • Baterai

Kemudian untuk soal daya tidak jauh berbeda, dimana untuk HP Samsung terbaru dengan harga sejutaan ini menawarkan baterai berkapasitas 3.000 mAh saja. Sedangkan Samsung Galaxy A10 menawarkan baterai berkapasitas 3.400 mAh tanpa teknologi pengisian daya cepat.

  • Harga

Harga Samsung Galaxy A10
Harga Samsung Galaxy A10; Copyright©Istimewa

Dan soal harga Samsung Galaxy A01 di Indonesia ditawarkan senilai Rp 1,5 juta saja. Sedangkan untuk Samsung Galaxy A10 menawarkan harga Rp 1.699.000,- di Indonesia. Namun untuk stock persediaan keduanya masih belum lancar, karena Galaxy A01 mungkin akan tersedia dalam jumlah banyak mulai pekan depan.

Itulah perbandingan antara Samsung Galaxy A01 dengan Galaxy A10 yang sama-sama hadir di segmen sejutaan di Indonesia dari Samsung. Bagaimana, lebih tertarik untuk meminang yang mana nih?

baca juga: Rilis di Indonesia, Ini yang Buat Spesial Samsung Galaxy A01 di Level Rp 1 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.