Jenis MicroSD yang Bisa Maksimal Untuk Samsung Galaxy S20

0
607
Jenis MicroSD yang Bisa Maksimal Untuk Samsung Galaxy S20
Jenis MicroSD yang Bisa Maksimal Untuk Samsung Galaxy S20; Copyright©Yangcanggih

Samsung Galaxy S20 Tidak Bisa Pakai MicroSD Sembarangan

OKETEKNO – Seperti yang diketahui bahwasanya Samsung Indonesia melakukan strategi pemasaran berbeda untuk Tanah Air, dimana kali ini cuman menawarkan opsi memori penyimpanan internal 128GB saja. Sehingga pengguna Samsung Galaxy S20 penting untuk menambahkan microSD sebagai penampung file tambahannya.

Akan tetapi untuk jenis microSD yang bisa dipasangkan ini tidak sembarangan, dimana pengguna harus memperhatikan jenis dan kualitas dari memori penyimpanan eksternal tersebut agar bisa berfungsi dengan baik dan normal.

Baca Juga: OPPO Reno 3 Pro Resmi Dirilis dengan Kamera Selfie Paling Besar di Dunia

Samsung telah menyarankan terhadap pengguna Galaxy S20 series untuk menggunakan microSD setidaknya jenis UHS-1, dimana ini spesifikasinya berada di atas Class 10, sehingga memiliki kecepatan penyimpanan atau membaca data lebih cepat.

Samsung Galaxy S20 Series
Samsung Galaxy S20 Series; Copyright©Kompas Tekno

Memang sih pengguna Samsung Galaxy S20 masih tetap bisa menggunakan microSD jenis class 3 atau mungkin class 10, akan tetapi performa perangkat jelas tidak akan maksimal. Seperti ketika melakukan perekaman video dengan menggunakan microSD langsung sebagai tempat penyimpanannya, jelas itu tidak akan memungkinkan mendapat hasil yang bagus.

Baca Juga: Harga OPPO Find X2 Pro Mulai Terungkap

Akan tetapi untuk perekaman sendiri microSD yang beredar di pasar Indonesia masih belum bisa mendukung 8K, sehingga ketika ingin mendapatkan hasil rekaman yang maksimal pengguna diharuskan menggunakan memori penyimpanan internal 128GB saja.

Hal itu dikarenakan teknologi UFS 3.1 sudah sangat mumpuni untuk kebutuhan perekaman berkualitas tinggi seperti ini. Dan ketika sudah selesai direkam, baru pengguna bisa memindahkannya ke microSD agar bisa memberikan space yang lebih besar lagi terhadap ROM.

Untuk hasil rekaman video 8K ini sendiri mungkin tidak akan begitu terlihat perbedaannya ketika diputar di layar kecil, akan tetapi hasil rekaman Samsung Galaxy S20 yang sangat tinggi ini baru terasa ketika ditayangkan di layar lebar. Dimana kualitas tetap halus dan detail gambar masih terlihat dengan jelas alias tidak pecah.

baca juga: Muncul Baterai Samsung Galaxy A21s Berkapasitas 5.000 mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.