Realme 6 Pro Usung Spek Lebih Tinggi Harga Tetap Terjangkau

0
1179
Realme 6 Pro Usung Spek Lebih Tinggi Harga Tetap Terjangkau
Realme 6 Pro Usung Spek Lebih Tinggi Harga Tetap Terjangkau; Copyright©Realme

Realme 6 Pro Hadir dengan Chip Snapdragon 720G

OKETEKNO – Kemarin telah resmi diluncurkan Realme 6 series secara online dengan pembawaan spesifikasi serta desain lebih cantik jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Realme 5 series. Dan Realme 6 Pro menjadi versi lebih tinggi dengan penawaran harga yang tidak jauh selisihnya, ketimbang versi reguler.

Perlu diketahui bahwa untuk ukuran layarnya sendiri seluas 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ dan memiliki dukungan refresh rate 90Hz juga. Hanya saja yang membandingkan yakni pada bagian punch hole pojok kiri atasnya sedikit lebih besar.

Baca Juga: Intip Desain Samsung Galaxy A21 dengan Layar Lubang 4 Kamera

Hal itu dikarenakan Realme 6 Pro memiliki dual kamera selfie, yang masing-masing memiliki resolusi 16MP + 8MP ultra wide. Sedangkan di bagian belakangnya ada 4 lensa kamera dengan susunan sama seperti reguler, hanya saja kemampuan dari setiap sensor kameranya yang berbeda.

Realme 6 Pro release
Realme 6 Pro; Copyright©NDTV

Untuk sensor kamera utama memang sama sebesar 64MP, akan tetapi ketiga sensor pendukungnya yang berbeda dimana masing-masing berkemampuan 12MP telephoto + 8MP ultra wide + 2MP makro. Dan ada pula fitur UIS dan UIS Max Video Stabilization.

Keempat kameranya tersusun secara vertikal di bagian pojok kiri atas panel belakangnya, dengan dukungan LED Flash tepat di bagian samping susunan kamera tersebut. Di bagian belakang tidak ada fingerprint sensor, karena sudah dipindahkan ke bagian samping, bukan dibawah layar sebagaimana yang diterapkan Realme X2 Pro.

Baca Juga: Melihat Desain Redmi Note 9 yang Sudah Beredar

Dan performanya telah dipacu oleh chip Snapdragon 720G dan didukung oleh memori internal RAM 6GB/ 8GB dan kapasitas penyimpanan file 64GB/ 128GB. Sedangkan kapasitas baterai yang tertanam persis seperti Realme 6, sebesar 4.300 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 30W.

Untuk masalah harga Realme 6 Pro ditawarkan senilai USD 232 atau sekitar Rp 3,3 juta. Kemudian untuk model memori 6GB/ 128GB dibanderol seharga USD 245 atau setara Rp 3,5 juta. Kemudian untuk model tertinggi dengan perbekalan memori 8GB/ 128GB dijual seharga USD 260 atau sekitar Rp 3,7 juta. Dan terkait pemasarannya di Indonesia, bisa nantikan perkembangan informasi selanjutnya.

baca juga: Keunggulan Vivo V19 yang Segera Rilis di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.