Kok Bisa Sih Disini Aplikasi WhatsApp Lebih Kaya Fiturnya?

0
468
Kok Bisa Sih Disini Aplikasi WhatsApp Lebih Kaya Fiturnya
Kok Bisa Sih Disini Aplikasi WhatsApp Lebih Kaya Fiturnya; Copyright©Technologue

Pengguna di Afrika Lebih Pilih Versi Mod

OKETEKNO – Untuk aplikasi WhatsApp sekarang ini sudah menjadi yang paling populer di dunia dalam bisnis chatting. Dan kelengkapan fitur menjadi salah satu yang dipertimbangkan oleh pengguna, sehingga tidak jarang mereka merasa tidak puas terkait fitur yang ditawarkan oleh developer resmi karena tidak terlalu banyak.

Namun ternyata di Negara Afrika dilaporkan kalau fitur aplikasi ini lebih kaya jika dibandingkan dengan negara lainnya. Kenapa hal demikian bisa terjadi? Apakah developer bertindak tidak adil dalam pemberian fitur yang tertanamkan di platform percakapan tersebut? Ternyata bukan demikian.

Baca Juga: Kamera 108MP Xiaomi Mi 10 Pro Sudah Diuji Untuk Ambil Gambar dari Luar Angkasa

Melainkan para pengguna di Negara itu sendiri yang melakukan modifikasi terhadap aplikasi perpesanan yang berada dibawah naungan Facebook tersebut. Berdasarkan informasi yang dikutip dari Quartz, WhatsApp Mod atau versi yang sudah dilakukan modifikasi ini memang sudah tidak tersedia di Google Play Store ataupun App Store.

WhatsApp Dark
WhatsApp Dark; Copyright©Timlo

Akan tetapi pengguna bisa mengunduhnya melalui berbagai sumber tidak resmi, dan mereka terkadang juga membagikannya secara offline dari perangkat pengguna satu ke yang lain. Disebutkan kalau ternyata aplikasi modifikasi seperti GBWhatsApp dan YoWhatsApp di Afrika malah lebih populer jika dibandingkan dengan Facebook ataupun Messenger.

Baca Juga: Tips Initiator Tidak Gampang Mati di Mobile Legends Ala Pro Player

Memang sih aplikasi-aplikasi tersebut menawarkan lebih banyak fitur ketimbang versi resminya, semisal bisa mengunci percakapan bersama orang tertentu, tersedianya library theme, status message yang bisa di kustomisasi, preview sebelum download, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun untuk aplikasi tidak resmi ini jelas saja akan lebih beresiko jika dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp aslinya. Dikarenakan obrolan di aplikasi tersebut tidak terenkripsi sehingga peretas bisa dengan mudah untuk menyadap percakapan yang terjadi antar pengguna.

Bukan cuman itu saja, untuk pengguna aplikasi WhatsApp versi Mod ini juga memicu terjadinya banned akun karena telah melanggar persyaratan dan layanan dari anak perusahaan Facebook tersebut. Sehingga lebih disarankan untuk menggunakan versi resminya saja.

baca juga: Ini Dia Jadwal Perilisan Samsung Galaxy M21

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.