Kominfo Sempat Blokir Game Blizzard, Wah Ada Apa Ya?

0
1454
Ban Blizzard
Copyright ©GAMEBROTT

Game Blizzard Sempat Diblokir Kominfo

OKETEKNO – Pada hari Rabu kemarin diketahui bukan cuman permainan Blizzard saja yang tidak bisa diakses, melainkan website juga tidak dapat diakses oleh para gamers Indonesia. Dengan demikian, mereka yang ingin memainkan Overwatch dan semacamnya menjadi tidak bisa.

Dan ketika dibuka pada sosial media diketahui kalau ternyata memang banyak yang mengalami masalah serupa terkait tidak bisa diaksesnya Blizzard ini oleh masyarakat lokal, dan permasalahan ini menimpa terhadap para pemain yang menggunakan ISP IndiHome dimana merupakan salah satu layanan internet terpercaya dari PT Telekomunikasi Indonesia alias Telkom.

Baca Juga: Salah Satu Series Game Fenomenal Crash Bandicoot Bakal Buat Versi Mobile

Kebanyakan mereka langsung mengadukan masalah ini terhadap pihak @BlizzardCS melalui akun Twitter mereka masing-masing. Dan ternyata tidak diketahui permasalahan apapun terkait tidak bisa diaksesnya pengguna di Indonesia, karena Blizzard juga memastikan server masih aman saja.

Blizzard
Copyright ©Twitter

Kemudian untuk keluhan ini pihak Blizzard telah menegaskan untuk mengalihkan laporan mengenai tidak bisa diaksesnya game dan juga website mereka ini ke pihak ISP terkait saja. Karena memang bukan dari pihak developer permasalahan ini berasal.

Baca Juga: Zooba: Fun Battle Royale Games, Game Tembak-Tembakan yang Seru

Dan berkaitan dengan tidak bisa diaksesnya game tersebut, pihak IndiHome cuman menyarankan untuk melakukan restart terhadap modem yang digunakan saja, ini sama seperti ketika kendala internet terjadi pada layanan mereka secara umum. Akan tetapi itu bukan menjadi permasalahannya, karena setelah dilakukan restart tidak ada efek terjadi.

Kemudian beralih ke grup gaming Facebook dikatakan kalau tidak bisa diaksesnya website dan juga game Blizzard menggunakan produk Telkom seperti IndiHome dan Telkom Selular karena adanya ban dari Blizzard. Dan IndiHome mengkonfirmasi kalau ternyata ban ini berasal dari Kominfo, itu merupakan kebijakan dari Kominfo.

Memang untuk sekarang ini sudah berjalan seperti biasa, dimana game Blizzard sudah bisa diakses kembali seperti semula. Akan tetapi jelas dengan adanya banned sementara dari Kominfo menjadi pertanyaan besar, adapakah ini? Apakah ada pelanggaran peraturan yang dilakukan?

baca juga: Dragons: Titan Uprising, Permainan Strategi yang Menyenangkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.