3 HP Samsung yang Mulai Dapat Update Android 10

0
654
3 HP Samsung yang Mulai Dapat Update Android 10
Copyright ©Dafunda

Update Android 10 Untuk HP Samsung

OKETEKNO – Dukungan pembaruan sistem operasi memang perlu untuk dilakukan oleh setiap vendor, karena tidak cuman memberikan jaminan terhadap pengguna terkait keamanan saja, melainkan ada peningkatan fitur yang bakal diusung. Misal seperti ketiga HP Samsung yang baru saja mendapatkan pembaruan Android 10 berikut.

Awalnya pada bulan ini cuman bakal ada Galaxy M40 dan Galaxy A70s saja yang mendapatkan pembaruan. Akan tetapi ternyata ada perangkat tambahan yang muncul dengan dukungan update OS ini juga, diantaranya yakni Samsung Galaxy A6 (2018), Galaxy A7 (2018), dan Galaxy A80.

Baca Juga: Akhir Bulan Ini Bakal Ada Redmi K30 Pro dengan Dual Selfie Pop-Up

Berdasarkan informasi yang dilansir dari GSMArena, diketahui kalau pembaruan untuk Samsung Galaxy A7 (2018) ini telah menggunakan build number A750FXXU4CTBC. Ukurannya sendiri cukup besar yakni 1,3 GB sehingga pengguna harus mempersiapkan free space besar untuk memperbaruinya.

One UI 2.0
Copyright ©XDA Developer

Tidak cuman membawa update Android 10 saja, melainkan dalam update yang digulirkan kali ini juga membawa interface terbaru dari Samsung, One UI 2.0. Melalui pembaruan tersebut para pengguna HP Samsung yang dimaksud sudah bisa menikmati beberapa fitur terbaru termasuk diantaranya tema gelap yang bisa diatur berdasarkan kebutuhan atau aktif secara otomatis.

Baca Juga: Versi Baru Vivo V19 Bakal Hadir dengan Dual Kamera Selfie

Kemudian untuk Samsung Galaxy A6 telah mendapatkan Android 10 dengan build number A600FNXXU5CTB9 and March 2020 Android Security Patch. Akan tetapi untuk detail informasi pembaruan dari HP Android Samsung satu ini masih belum diketahui detail.

Sedangkan Samsung Galaxy A80 dalam update kali ini menawarkan pembaruan Android 10 dan juga One UI 2.0 yang dilengkapi dengan dark mode serta gestur navigasi terbaru. Akan tetapi tidak termasuk fitur perekaman layar yang sejatinya menjadi bagian dari One UI 2.0 yang pada dasarnya digunakan oleh Smartphone Flagship seperti Samsung Galaxy S10.

Dan untuk pembaruan HP Samsung Galaxy A7 (2018) diketahui baru rilis di India, sedangkan Galaxy A6 (2018) dan Galaxy A80 sementara waktu di Prancis terlebih dahulu. Belum ada kelanjutan terkait penyebarannya.

baca juga: Bisa Dibeli 16 Maret di Indonesia, Harga Samsung Galaxy A51 8GB Selisih Dikit!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.