HMD Rilis Duo Nokia Android Sekaligus dengan Desain yang Berbeda

0
752
HMD Rilis Duo Nokia Android Sekaligus dengan Desain yang Berbeda
Copyright ©AndroidPIT

Nokia 5.3 dan Nokia 1.3 Resmi Dirilis

OKETEKNO – Sama seperti vendor lain dimana HMD Global tetap meluncurkan ponsel terbarunya meski ditengah mewabahnya virus Corona. Bukan cuman satu perangkat saja, melainkan langsung duo Nokia Android terbaru yang dirilis, yaitu Nokia 5.3 dan Nokia 1.3.

Kedua perangkat ini telah diluncurkan dalam sebuah event yang digelar live streaming melalui akun YouTube Nokia Mobile. Disebutkan kalau Nokia 5.3 ini hadir dengan layar seluas 6,55 inci dengan resolusi HD+ dengan menerapkan desain infinity-U layaknya Samsung Galaxy M31.

Baca Juga: Rilis dengan Baterai Jumbo, Segini Harga Samsung Galaxy M21

Kamera depan yang tertanamkan pada bagian poni tersebut memiliki resolusi 8MP. Sedangkan di belakang ada 4 kamera berbentuk lingkaran yang unik. Masing-masing lensa beresolusi 13MP + 5MP ultra wide + dua kamera 2MP depth sensor. Dan dibawahnya ada fingerprint sensor fisik untuk keamanan perangkat.

Nokia 5.3
Copyright ©GSMArena

Performanya telah dipacu oleh chipset Snapdragon 665 dan didukung oleh RAM 3GB/ 4GB/ 6GB. Sedangkan kapasitas penyimpanan seluas 64GB yang masih bisa diperluas dengan microSD. Lalu sebagai daya telah tertanamkan baterai 4.000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 10W.

Baca Juga: Blokir HP Black Market di Indonesia Ketunda Gara-Gara Corona?

Sistem operasi yang dijalankan yakni Android 10 dan harga Nokia 5.3 yang ditawarkan yakni 189 Euro atau sekitar Rp 3,2 juta. HMD mulai menjual Nokia Android ini bulan April 2020 mendatang dalam opsi warna Cyan, Sand, dan Charcoal.

Nokia 1.3
Copyright ©GSMArena

Lalu untuk Nokia 1.3 sendiri jelas lebih kecil spesifikasinya, dimana cuman menawarkan layar 5,71 inci HD Plus dengan kelengkapan poni juga. Pada bagian poni tersebut terdapat kamera selfie beresolusi 5MP. Sedangkan di bagian belakang cuman ada sebuah lensa kamera dengan resolusi 8MP yang sudah didukung oleh aplikasi Camera Go menggunakan teknologi AI.

Performanya dipacu oleh chip Qualcomm 215 berpadu dengan RAM 1GB serta penyimpanan file 16GB. Penyimpanan ini masih bisa diperluas dengan microSD hingga 400GB. Sedangkan daya baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Harga Nokia 1.3 yang ditawarkan senilai 95 Euro atau sekitar Rp 1,6 juta saja dan akan mulai dijual di bulan yang sama dengan saudaranya. Nokia Android murah terbaru ini hadir dalam opsi warna Cyan, Sand, dan juga Charcoal.

baca juga: Spek Samsung Galaxy M01 Sedikit Terungkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.