YouTube Tawarkan Halaman Khusus

0
283
YouTube Tawarkan Halaman Khusus
Copyright ©Alan Becker

Sudah Diberlakukan di Beberapa Negara

Oketekno.com – Sekarang ini virus Corona menjadi perhatian utama bagi beberapa penyedia platform online. Karena memang penyampaian informasi via internet akan tersampaikan lebih cepat terhadap masyarakat luas, seperti Facebook, YouTube, Twitter, dan lainnya.

Akan tetapi banyak juga penyampaian berita palsu yang beredar, dikarenakan ini mudah sekali untuk diakses dan sulit disaring kebenarannya. Oleh karena itu, lembaga resmi seperti Google, Facebook, Microsoft, dan masih banyak lagi pada membuat laman kredibel soal info virus Corona.

Seperti yang dilakukan oleh YouTube kali ini dimana telah membuat halaman khusus memuat informasi COVID-19 yang akurat. Serangkaian video yang dimuat disini berasal dari sumber-sumber terpercaya, sehingga keakuratannya bisa dipercaya.

Baca Juga: HMD Rilis Duo Nokia Android Sekaligus dengan Desain yang Berbeda

Anak usaha Google tersebut telah mengungkap kalau halaman ini akan ditampilkan pada bagian depan ketika pengguna pertama kali membuka YouTube. Dan halaman ini sudah dirilis di 16 Negara sementara ini, seperi AS, Inggris, Brazil, India, Jerman, Perancis, Italia, dan juga Jepang.

Halaman Khusus YouTube
Copyright ©9to5Google

“Kami ingin semua orang memiliki akses ke konten yang berasal dari otoritas setempat. Jadi kami meluncurkan rangkaian berita COVID-19 pada beranda kami di 16 negara. Kami juga akan memperluas ke lebih banyak negara,” begitulah terang pihak YouTube melalui akun Twitter resminya.

Baca Juga: Ada Fitur Brother in Arms di PUBG Mobile, Apa Itu?

Namun masih belum disebutkan secara detail terkait Negara tujuan berikutnya, termasuk Indonesia apakah akan menjadi target paling cepat dalam mendapatkan halaman tersebut juga belum terjawab. Dan langkah ini bermaksud sebagai salah satu langkah efektif dalam memerangi virus Corona yang bisa dibilang semakin merajalela.

Tidak cuman Google saja, melainkan sederet perusahaan sosial media dan teknologi lainnya ikut serta dalam memerangi COVID-19 ini. Terutama dalam hal informasi, dimana setiap platform kini memiliki sistem penyaringan yang lebih canggih, meski pada dasarnya cuman sebatas mengandalkan AI saja.

Dan pihak YouTube sendiri telah mengungkap kalau sejak akhir tahun 2019 kemarin, peningkatan informasi hoax terus meningkat dari waktu ke waktu, dan bahkan berlangsung hingga sekarang ini. Namun platform tersebut terus berusaha keras memberantasnya.

Update: Sekarang ini sudah hadir di Indonesia dan bisa diakses via web sementara ini, belum ada keterangan di aplikasinya.

baca juga: Realme Perkenalkan Kelas Baru HP Android Minggu Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.