HMD Rilis HP Baru Rp 600 Ribuan yang Cocok Untuk Geber Musik

0
504
HMD Rilis HP Baru Rp 600 Ribuan yang Cocok Untuk Geber Musik
Copyright ©LINE

Nokia 5310 XpressMusic Kembali Dirilis

OKETEKNO – Tidak cuman menawarkan Nokia Android saja, melainkan HMD Global juga menawarkan sederet HP baru yang khas dengan brand legenda tersebut. Yakni dengan bentuk yang klasik akan tetapi telah menawarkan pembaruan dalam beberapa komponen saja.

Pada tahun 2019 kemarin telah resmi dirilis Nokia 3310 dan 8110 reborn, dan sekarang ini telah resmi dirilis ulang sebuah perangkat yang khas dengan kemampuannya untuk geber musik. Ya, perangkat ini bernama Nokia 5310 XpressMusic.

Baca Juga: Realme Perkenalkan Kelas Baru HP Android Minggu Depan

Sedikit untuk diketahui bahwasanya HP baru rilisan HMD ini telah populer di era tahun 2000-an. Meski sebenarnya berbentuk klasik, akan tetapi menawarkan kualitas audio menggelegar, tidak kalah canggihnya dengan Smartphone modern sekarang ini. Sehingga untuk target pasar dari perangkat ini yaitu ditujukan terhadap mereka yang hobi mendengarkan musik.

Nokia 5310 XpressMusic
Copyright ©Nokiamobile

Masih sama seperti dahulu, dimana pada bingkai kanannya telah ada sejumlah tombol unik khas desain klasiknya, dimana tombol fisik itu menawarkan shortcut untuk mengendalikan musik yang tengah diputar. Akan tetapi HMD Global telah menawarkan perubahan pada tombol-tombol tersebut dibanding Nokia 5310 versi lama.

Baca Juga: HMD Rilis Duo Nokia Android Sekaligus dengan Desain yang Berbeda

Di versi baru, tombol fisik play/ pause, next, dan previous telah diletakkan di bingkai kanannya. Sedangkan di bagian kirinya telah terpasang tombol untuk mengatur volume (up/ down). Dan kedua sisi bingkai tersebut telah menggunakan aksen warna hitam-merah dalam semua versi warna ponsel.

Sedangkan untuk masalah performa, Feature Phone terbaru Nokia ini telah menggunakan layar 2,4 inci (QVGA) dengan chipset MediaTek MT6260A dan dilengkapi oleh RAM 8MB serta kapasitas penyimpanan seluas 12MB. Pengguna masih bisa memperluasnya dengan microSD hingga 32GB.

Baterai yang tertanamkan berkapasitas 1.200 mAh dengan masa tahan dalam mode stand-by 30 hari dan menelepon 20,7 jam. Namun sayang perangkat ini tidak dilengkapi dengan jaringan 4G juga seperti HP jadul Nokia terbaru lainnya. Dan masalah harga, HMD menawarkan senilai 390 euro atau sekitar Rp 667.000,-.

baca juga: Rilis di Indonesia, Segini Harga Smartphone Bertenaga Samsung Galaxy M31

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.