Fans Buat Petisi Soal Exynos, Begini Tanggapan Samsung!

0
813
Copyright ©GadgetMatch

Chipset Exynos Tidak Secepat Snapdragon?

OKETEKNO – Sebagaimana yang diketahui bahwasanya Samsung memang menggunakan kombinasi antara chipset Exynos dengan Snapdragon untuk ponsel besutannya, terutama untuk segmen Premium. Hanya wilayah AS saja dan pasar tertentu yang dilengkapi dengan Qualcomm.

Padahal sejauh ini tidak ada masalah, akan tetapi belum lama ini ada salah seorang fans yang membuat petisi kepada vendor asal Korea Selatan ini, dimana dalam petisi tersebut termuat sebuah permintaan terhadap sang vendor untuk tidak lagi menggunakan chip besutannya.

Baca Juga: Konsumen OPPO Find X2 yang Nggak Puas Bisa Kembalikan Saja

Berdasarkan informasi yang dilansir dari 9to5Google, petisi ini telah dibuat pada platform Change.org dengan judul “Stop selling us inferior Exynos Phones”. Petisi ini telah digagas oleh Daniel H dan sudah banyak orang juga yang telah melakukan penandatangan terhadap petisi tersebut setelah 4 hari dipublikasikan.

samsung exynos 990
Copyright ©Samsung

Seperti yang kita tahu pada Samsung Galaxy S20 series misalnya, dimana untuk pasar AS telah menggunakan chipset dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 865. Sedangkan di pasar global telah menggunakan chipset Exynos 990 dimana jelas saja ada beberapa perubahan yang terjadi dari segi performa, meski tidak begitu dirasakan saat proses pemakaian.

Baca Juga: Cara Menggunakan Atlas, Tanker Alien yang Ganas dan Keras Banget di Mobile Legends

Berkaitan dengan masalah ini, telah disampaikan sebelumnya oleh Denny Galant selaku Head of Product Marketing Samsung Indonesia kalau chipset Exynos terbaru itu telah mengalami peningkatan sebesar 25% dari segi CPU, sedangkan dari kemampuan GPU telah mengalami peningkatan 15-20%. Sedangkan untuk Neural Processing telah mengalami peningkatan sebesar 4x lipat.

“Kenapa pakai Exynos, karena ada banyak inovasi dari sisi chipset yang diterapkan pertama kali di S20 ini. NPU-nya support kemampuan multitasking, mengoperasikan beberapa sensor secara bersamaan. Mendukung salah satu fitur lucu yang namanya single take,” ungkap dalam keterangan lanjutannya.

Meski demikian sebenarnya untuk chipset Qualcomm Snapdragon 865 sendiri tentu saja lebih baik, akan tetapi tidak jauh amat selisih perbandingannya dengan chipset Exynos 990 terbaru dari Samsung. Dan di Indonesia sendiri ada beberapa kalangan yang justru penasaran dengan chip ini, karena beda daripada HP Android kebanyakan.

baca juga: Resmi dari Telkomsel, Begini Cara Aktifkan Kuota Gratis 30GB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.