Muncul Bocoran OPPO A12

0
331
OPPO A11
Copyright ©BEJAGADGET

Bocoran OPPO A12 Mulai Terungkap

OKETEKNO – Untuk A series dari OPPO ini ditujukan untuk segmen pasar kelas menengah hingga entry-level. Meski demikian untuk kemampuan yang dibawanya jelas tidak main-main, melainkan masih bisa dinikmati dengan puas. Dan belum lama ini telah muncul bocoran spesifikasi soal OPPO A12.

Informasi mengenai A12 ini telah muncul di sertifikasi IMDA Singapura. Berdasarkan informasi yang dilansir dari 91mobiles, diketahui kalau ponsel ini terdaftar dengan nomor model CPH2083. Sertifikasi ini cuman mengungkap masalah nama pasaran yang akan digunakan oleh OPPO saja, tidak untuk yang lainnya.

Baca Juga: Tanpa Persiapan, Samsung Galaxy A41 Langsung Dirilis

Akan tetapi untuk nomor model yang serupa, sebelumnya sempat terungkap dalam platform benchmark Geekbench dan mengungkap mengenai beberapa rincian spesifikasi yang akan tertanamkan pada HP Android terbaru dari OPPO tersebut.

OPPO A12
Copyright ©BEJAGADGET

Dari platform tersebut diketahui kalau OPPO A12 ini nantinya akan dipacu oleh sebuah chip processor MT6765V, dimana itu adalah MediaTek Helio P35 sebagaimana processor yang sama persis seperti digunakan oleh Samsung Galaxy A21.

Baca Juga: HMD Rilis HP Baru Rp 600 Ribuan yang Cocok Untuk Geber Musik

Pada platform benchmark ini sendiri juga telah terungkap kalau sistem operasi yang akan dijalankan yaitu Android Pie saja, tentu ini merupakan sebuah hal yang cukup mengagetkan, pasalnya ini perangkat terbaru namun masih menggunakan OS lama. Sama seperti OPPO A91, dimana yang baru rilis di Indonesia ini juga membawa Android 9 di tengah pesaingnya yang sudah Android 10.

Kemudian untuk hasil pengujian benchmark yang dihasilkan oleh OPPO A12 dalam tes single core sebesar 163 poin saja, sedangkan untuk uji multi-core hanya 901 poin. Kemampuan ini sangat kecil, sehingga bisa jadi memang ditujukan untuk pasar kelas menengah kebawah, sebagai penerus OPPO A11 di level sejutaan.

Meski sebenarnya menyasak segmen kelas menengah bawah, akan tetapi pendahulu OPPO A12 ini masih memiliki beberapa keunggulan. Semisal dari segi layarnya yang luas, dan perbekalan baterai jumbo yang mencapai 5.000 mAh, sehingga hasilkan daya tahan baterai yang lama.

baca juga: Resmi dari Telkomsel, Begini Cara Aktifkan Kuota Gratis 30GB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.