Penurunan Kualitas Facebook Diperluas

0
277
Facebook Caplok PlayGiga
Facebook; Copyright©Gamestingr

Facebook Hendak Turunkan Kualitas Streaming di India Juga

Oketekno.com – Seperti yang sudah diketahui bahwasanya beberapa layanan telah menurunkan kualitas layanannya di Uni Eropa, dikarenakan ini untuk menghindari kepadatan traffict yang terjadi pada platform tersebut. Facebook, Netflix, YouTube dan lainnya telah menerapkan hal demikian.

Akan tetapi baru-baru ini ada laporan yang mengungkap kalau perusahaan sosial media asal Amerika Serikat tersebut hendak memperluas penurunan kualitas streaming miliknya. Langkah ini bakal diterapkan di India, dimana untuk mencegah kepadatan jaringan telekomunikasi lokal karena adanya lockdown di Negara tersebut.

Baca Juga: Setelah WhatsApp, Kini Facebook Persiapkan Fitur Serupa Untuk Messenger

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Reuters, diketahui kalau Netflix juga bakal melakukan pengurangan trafik telekomunikasi di India sebesar 25 persen selama 30 hari kedepan dengan maksud dan tujuan sama.

Lockdown India
Copyright ©Money

Untuk pihak Facebook sendiri sementara waktu ini akan menurunkan bit rate atau mengurangi kualitas gambar untuk video pada layanannya ataupun anak usahanya seperti Instagram di Negara tersebut. Dikarenakan untuk jumlah penggunanya sendiri memang luar biasa di India.

Negara Bollywood ini menjadi Negara paling besar dengan jumlah pengguna Facebook, sedangkan pengguna Netflix ada sebanyak 16 juta pelanggan berbayar di seluruh Asia Pasifik, tidak dijelaskan berapa jumlah tepatnya untuk Negara India.

Baca Juga: Fans Buat Petisi Soal Exynos, Begini Tanggapan Samsung!

Dikarenakan penyebaran virus Corona yang terus mengalami peningkatan, pada akhirnya India memberlakukan lockdown di beberapa kota. Perdana Menteri India, Narendra Modi telah menjelaskan kalau penutupan secara nasional telah dimulai tengah malam selama 21 hari dengan tujuan membendung penyebaran virus berikut.

Jaringan seluler besar kemungkinan akan mendapatkan tekanan yang luar biasa atas hal berikut, seiring banyaknya mereka yang bekerja dan belajar dari rumah, sehingga memaksa mereka melakukan streaming untuk tetap terhubung antara satu dengan yang lainnya.

Selain Facebook, sebelumnya Amazon.com telah lebih awal mengurangi bit rate streaming di India. Selain itu perusahaan ini juga memberlakukan serupa di Uni Eropa bersamaan dengan YouTube guna mencegah over load.

baca juga: Telkomsel Perluas Jangkauan yang Bisa Nikmati Kuota 30GB Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.