7 Tips Membuat Tulisan Nyleneh di Aplikasi WhatsApp

0
651
Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di Android B
Copyright ©Popular Science

Tips Membuat Tulisan Nyleneh di WhatsApp

OKETEKNO – Aplikasi chatting WhatsApp sekarang ini memang menjadi andalan banyak kalangan, entah itu sekedar untuk berkomunikasi dengan pengguna lain atau mungkin sebagai media informasi dari pihak-pihak resmi seperti Kominfo dalam mendapatkan informasi akurat mengenai virus Corona yang tengah mewabah sekarang ini.

Dikarenakan terlalu mantengin aplikasi terlalu lama, ada kemungkinan seseorang mengalami kebosanan dalam melihat tulisannya. Bagi kalian yang demikian tidak perlu khawatir, lantaran ada cara mengubah tulisan semacam ini. Berikut ini langkah selengkapnya.

Baca Juga: Fans Buat Petisi Soal Exynos, Begini Tanggapan Samsung!

  1. Tebal (Bold)

Yang paling mendasar dalam tulisan nyleneh berikut adalah tulisan tebal, dimana kalian bisa menambahkan karakter (*) di awal dan akhir kata/ kalimat yang ingin dicetak tebal.

  1. Miring (Italic)

Kemudian ada cetak miring dimana kalian bisa menambahkan karakter (_) di awal dan akhiran kata atau kalimat sebelum dikirimkan.

  1. Coret (Strikethrough)

Mungkin kalian ingin memberikan kata yang salah juga, bisa menyertakan tanda berikut. Dimana kalian bisa tambahkan karakter (~) di awal dan akhir kata atau kalimat.

Baca Juga: HP OPPO Misterius Muncul di TENAA, Apa yang Terungkap?

  1. Huruf Beda (Monospace)

Ingin tulisannya berbeda daripada yang lain? Kalian bisa tuh gunakan karakter (“`) di awal dan akhir kalimat atau kata. Cobain sendiri deh efeknya.

  1. Tulisan Terbalik

Berbeda dengan keempat cara sebelumnya, karena disini perlu aplikasi tambahan bernama Upside Down. Pertama kalian unduh aplikasi android itu dan pasang, lalu buka aplikasinya. Setelah itu masukkan kata yang ingin dibalik, terakhir copy dan paste pada kolom percakapan teman kalian atau mungkin status.

  1. Tulisan Alay

Bagi kalian yang ingin mendapatkan keunikan tulisan juga bisa menggunakan aplikasi Fancy Chat (For Chat). Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasinya dan pada kolom Enter Text Here, silahkan masukkan pesan yang ingin dikirim, dan pilih tulisan alay mana yang akan digunakan. Terakhir tap salah satu gaya tulisan dan pilih WhatsApp untuk meneruskan pesan.

Seperti itulah kira-kira cara membuat tulisan nyleneh pada aplikasi WhatsApp yang bisa kalian terapkan dengan mudah. Selamat mencoba.

baca juga: Punya Memori 128GB, HP Android Ini Dijual Sejutaan di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.