Beberapa Hal Baru di iOS 13.4 yang Baru Dirilis

0
299
iPhone iOS 13.4
Copyright ©9to5mac

Pembaruan di iOS 13.4 yang Resmi Dirilis

OKETEKNO – Di tengah merebaknya virus Corona, menjadikan beberapa perusahaan ternama Dunia juga telah melakukan perubahan rencana untuk menggelar acara yang meriah pada tahun ini. Tidak terkecuali Apple yang gagal merayakan perilisan sistem operasi barunya, iOS 13.4.

Pembaruan tersebut telah resmi mulai digulirkan terhadap para pengguna perangkat iPhone dan juga iPad yang mendapatkan dukungan dimana bisa diketahui melalui link ini. Dan seperti biasa, dimana dalam pembaruan tersebut juga telah membawa beberapa fitur baru yang tidak kalah dengan sistem operasi terbaru Android.

Baca Juga: Punya Memori 128GB, HP Android Ini Dijual Sejutaan di Indonesia

Update yang mungkin paling bisa dirasakan oleh pengguna yakni adanya sederet emoji baru dan animoji yang juga telah ditambahkan. Beberapa diantaranya yakni seperti emotikon wajah terkejut, perayaan, berharap, mempersilahkan, bekerja dengan macbook, kakek tua yang marah, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Emoji Baru iOS 13.4
Copyright ©undefined

Setelah itu, ada juga pembaruan yang berhubungan dengan penyimpanan awan milik Apple untuk para pengguna perangkatnya, yaitu iCloud Drive. Nantinya pengguna perangkat yang sudah mendapatkan sistem operasi iOS 13.4 ataupun iPad OS 13.4, bisa membagikan folder iCloud Drive ini melalui aplikasi Files.

Baca Juga: Mengetahui Kecanggihan Layar Super AMOLED Touch ID Vivo V19

Apple telah menawarkan kemampuan untuk mengendalikan orang yang bisa mengakses folder bersama, akan tetapi untuk masalah keamanan datanya pasti bakal tetap terjaga dengan baik. Dikarenakan perusahaan teknologi asal AS ini memang mengutamakan sistem keamanan pada setiap perangkatnya.

Kemudian, melalui iOS dan iPad OS 13.4 ini nantinya pengguna bisa membeli paket aplikasi untuk seluruh platform Apple. Lalu ada juga fitur CarPlay yang sekarang ini telah mendukung aplikasi navigasi pihak ketiga pada Dashboard dan masih banyak lagi lainnya.

Lalu beberapa fitur lain yang ditawarkan pada iOS 13.4 & iPad OS 13.4 oleh Apple yakni seperti fitur pengingat lokasi, integrasi Shazam pada Shortcuts, hingga pengembalian desain toolbar pada aplikasi Mail.

Baca juga: Telkomsel Perluas Jangkauan yang Bisa Nikmati Kuota 30GB Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.