Ini Dia Kamera yang Bakal Tertanam di Huawei P40 Series

0
354
Ini Dia Kamera yang Bakal Tertanam di Huawei P40 Series
Copyright ©Liputan6

Kemampuan Huawei P40 yang Mulai Terungkap

OKETEKNO – Sebagaimana informasi yang beredar luas sebelumnya, disebutkan kalau Huawei P40 dan P40 Pro akan muncul pada hari ini. Akan tetapi menjelang perilisannya kemarin, ada beberapa informasi penting yang telah terungkap membahas beberapa komponen yang akan tertanamkan pada ponsel Premium terbaru Huawei tersebut.

Seperti di bagian kamera misalnya, dimana untuk kemampuannya sudah beredar luas di jagat maya. Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh 91mobiles, bukan cuman kamera saja melainkan ada juga baterai hingga chipset yang akan tertanamkan telah diungkapnya.

Baca Juga: Punya Memori 128GB, HP Android Ini Dijual Sejutaan di Indonesia

Disebutkan kalau Huawei P40 Pro nantinya akan dilengkapi dengan 4 kamera belakang buatan Leica, dimana untuk lensa utamanya beresolusi 50MP, dan didukung oleh sensor kamera dengan resolusi 40MP + 12MP + ToF Sensor.

Huawei P40 Series
Copyright ©ishanagarwal24

Salah satu dari keempat kamera yang sudah disebutkan tersebut nantinya akan berfungsi sebagai mengambil gambar dari jarak jauh alias telefoto. Nantinya kamera ini akan dilengkapi dengan fitur 50X SuperSensing Zoom dan juga penstabil gambar. Sedangkan untuk kamera depan yang akan tertanamkan memiliki resolusi 32MP yang didukung oleh sensor kedalaman juga.

Baca Juga: Penampakan dan Spesifikasi Samsung Galaxy M41 Mulai Terungkap

Dilaporkan kalau seluruh kamera Huawei P40 ini nantinya akan didukung oleh Huawei XD Fusion Engine untuk mengoptimalkan hasil jepretan yang diambil oleh pengguna. Sedangkan versi regulernya akan dilengkapi kamera dengan jumlah yang lebih sedikit.

Cuman ada 3 lensa kamera belakang saja yang tertanamkan, dimana untuk lensa utama tetap beresolusi 50MP, sedangkan dukungan kamera lainnya cuman beresolusi 16MP + 8MP saja. Dan untuk kamera depannya sama yaitu 32MP, hanya saja tanpa kelengkapan depth sensor.

Untuk chipset yang akan digunakan adalah Kirin 990 5G, dan model reguler menawarkan baterai 3.800 mAh, sedangkan versi Pro hadir dengan baterai 4.200 mAhh. Huawei P40 reguler ataupun versi Pro akan sama-sama dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat 40W.

baca juga: Mengetahui Kecanggihan Layar Super AMOLED Touch ID Vivo V19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.