Alasan Harga Realme 6 di Indonesia Lebih Mahal

0
413
Realme 6 Pro Indonesia
Copyright ©GadgetIn

Tanggapan Realme Soal Harga Produknya Lebih Mahal

OKETEKNO – Sebelum pada akhirnya ditawarkan di Indonesia, Realme 6 ini telah lebih dahulu meluncur di India. Dengan demikian untuk masalah harga bisa dibandingkan dengan mudah, dimana banyak yang penasaran kenapa ada selisih harga cukup besar pada produk ini, apakah ada yang spesial?

Di India sendiri diketahui untuk model 8GB/ 128GB ditawarkan dengan harga 15.999 rupee atau sekitar Rp 3,4 juta. Sedangkan untuk di Indonesia sendiri dengan model memori serupa, ditawarkan dengan harga Rp 3,8 juta.

Baca Juga: Redmi K30 Pro Resmi Dirilis, Berikut Spek dan Harganya!

Sedangkan untuk versi Realme 6 Pro dengan perbekalan memori 8GB/ 128GB ditawarkan senilai 18.999 rupee atau sekitar Rp 4,1 juta di India. Dan di Indonesia ponsel dengan varian serupa ini telah ditawarkan dengan harga Rp 4,5 juta. Alias keduanya sama-sama Rp 400 ribuan lebih mahal. Bagaimana tanggapan Realme?

Realme 6 dan Realme 6 Pro
Copyright ©Realme

Palson Yi selaku Marketing Director Realme Indonesia telah menjelaskan kalau latar belakang yang membuat harganya lebih mahal yakni tidak seimbangnya ekonomi global. “Mungkin ada sedikit pengaruh, terutama dari fluktuasi harga nilai mata uang Rupiah terhadap Dollar AS,” ungkapnya.

Baca Juga: Telkomsel Perluas Jangkauan yang Bisa Nikmati Kuota 30GB Gratis

“Tapi strategi penetapan harga (Realme 6 dan Realme 6 Pro) sebenarnya didorong oleh faktor lainnya yang pengaruhnya lebih besar, meski harga kedua perangkat memang lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya,” sambungnya.

Untuk faktor lain yang dimaksud ini bisa jadi seperti strategi penjualan di platform e-commerce. Dimana Realme menggandeng beberapa platform di Indonesia sekaligus, sehingga jelas ini memakan biaya juga. Berbeda dengan India yang cuman bekerjasama bersama Flikart saja.

Dan selebihnya dari kemampuannya yang tidak ada kaitannya dengan pasar India. Realme 6 dan 6 Pro memang dilengkapi dengan spesifikasi yang serba modern dan mumpuni, sehingga menjadikan perangkat kelas menengah ini berasa seperti ponsel flagship. Salah satu keunggulan yang ditawarkan yakni seperti refresh rate layar 90Hz untuk pengalaman gaming yang makin mantap.

baca juga: Rilis di Indonesia, Segini Harga Realme 6 Series dan Tempat Pembeliannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.