Seluruh Dunia Bakal Terimbas Penurunan Streaming YouTube

0
423
Seluruh Dunia Bakal Terimbas Penurunan Streaming YouTube
Copyright ©Trentech

Kualitas Streaming YouTube Telah Diturunkan Secara Global

OKETEKNO – Untuk mengatasi permasalahan kepadatan data/ bandwith, kemarin beberapa platform streaming dan juga sosial media telah melakukan penurunan kualitas video di Uni Eropa. Akan tetapi kini ada informasi terbaru bahwasanya platform streaming terpopuler di Dunia, YouTube memutuskan untuk menerapkan langkah serupa di seluruh Negeri.

Sebagaimana dilansir dari CNN, diketahui kalau video di platform streaming milik Google ini nanti akan ditampilkan dalam mode standard definiton secara default. Nantinya pengguna akan tetap bisa menonton video dengan kualitas high definition, namun pengguna diharuskan untuk mengaturnya secara manual.

Baca Juga: Sederet Spek Samsung Galaxy M51 yang Bertebaran di Jagat Maya

Disebutkan kalau penurunan kualitas ini nantinya akan diberlakukan selama 30 hari kedepan dan telah dimulai sejak hari Selasa tanggal 24 Maret 2020 kemarin. Hal ini bertujuan demi mengurangi beban jaringan yang meningkat drastis penggunaannya oleh publik, karena banyak orang tinggal di rumah akibat penyebaran virus Corona yang semakin parah.

YouTube
Copyright ©webchaat

“Kami terus bekerja secara dekat dengan pemerintah dan operator jaringan di seluruh dunia untuk melakukan peran kami untuk meminimalisir stres pada sistem selama situasi ini. Minggu lalu, kami mengumumkan bahwa sementara waktu semua video di YouTube ditampilkan dalam standard definition secara default di Uni Eropa. Karena sifat krisis ini yang mengglobal, kami akan memperluas perubahan tersebut secara global mulai hari ini,” seperti itulah keterangan juru bicara Google.

Baca Juga: Resmi Dirilis, Seperti Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy A31

Tidak cuman YouTube saja sih sebenarnya, karena platform streaming lainnya seperti Netflix juga ikut serta dalam mendukung kelancaran Work For Home bagi seluruh kalangan dengan cara menurunkan kualitas video streamingnya. Layanan film online ini telah menurunkan bitrate video di Eropa selama 30 hari kedepan untuk mengurangi bandwith hingga 25%.

Kemudian sederet perusahaan yang sama dengan YouTube, seperti Apple dan Disney juga telah melakukan langkah serupa demi kelancaran internet global. Facebook dan Instagram juga demikian, sehingga nantinya pengguna tetap mendapatkan kestabilan jaringan yang baik.

baca juga: 7 Tips Membuat Tulisan Nyleneh di Aplikasi WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.