Huawei P40 Dirilis dalam Tiga Model, Berikut Daftar Harganya!

0
407
Huawei P40 Dirilis dalam Tiga Model, Berikut Daftar Harganya!
Copyright ©Gizchina

Harga Huawei P40 Series dan Jadwal Rilis

OKETEKNO – Sama seperti beberapa vendor lainnya, dimana Huawei juga telah menggelar perilisan Huawei P40 series ini secara online saja, karena adanya larangan untuk menggelar acara yang melibatkan banyak orang, lantaran virus Corona yang semakin merajalela.

Perilisan ini sendiri telah disiarkan secara live streaming melalui channel YouTube Huawei Mobile pada hari Kamis, 26 Maret 2020 siang waktu Eropa. Dalam perilisannya kemarin, ada 3 model yang telah dirilis, yakni reguler, P40 Pro dan juga P40 Pro Plus. Dimana untuk strategi seperti ini sama seperti Samsung Galaxy S20, hanya beda penamaan.

Baca Juga: Punya Memori 128GB, HP Android Ini Dijual Sejutaan di Indonesia

“Hari ini kami menghadirkan P40 series untuk membawa mobile photography ke tingkat yang lebih tinggi,” seperti itulah keterangan dari CEO Huawei Consumer Business Group, Richard Yu di panggung perilisan kemarin.

huawei P40 release
Copyright ©Huawei

Dikarenakan ini model terbaru, jelas saja kemampuan yang dibawa berbeda daripada pendahulunya. Huawei P40 series menawarkan lengkungan yang menyeluruh, alias di semua sisi (atas, bawah, kiri dan kanannya). Kalau Huawei P30 Pro cuman menawarkan lengkungan di bagian sisi kiri dan kanannya untuk menawarkan pengalaman lebih futuristik pada saat itu.

Namun khusus untuk P40 reguler, tidak menggunakan konsep desain melengkung di keempat sisinya. Akan tetapi untuk ukuran bezel yang ditawarkan di setiap sisi dikatakan masih lebih tipis jika dibandingkan dengan Smartphone Flagship pada umumnya.

Baca Juga: Penampakan dan Spesifikasi Samsung Galaxy M41 Mulai Terungkap

Sedangkan untuk sistem kamera depan sama seperti Samsung Galaxy Note 10, dimana menggunakan punch hole di bagian tengah. Dan resolusi kamera depan yang ditawarkan ini sebesar 32MP, dilengkapi dengan lensa 3D ToF (infrared), dan sensor ambient dan proximity.

Seperti biasa dimana ketiga varian Huawei P40 menggunakan kamera Leica, dan telah dipacu oleh chipset Kirin 990 SoC. Ketiganya juga memiliki sensor 50MP RYYB berukuran 1/1.28 inci, terbesar untuk Smartphone.

Daftar harga Huawei P40 sebagai berikut

  • P40 dijual 799 Euro atau sekitar Rp 14 juta (7 April 2020)
  • P40 Pro dijual 999 Euro atau sekitar Rp 17,5 juta (7 April 2020)
  • P40 dijual 1.399 Euro atau sekitar Rp 24,6 juta (Juni 2020)

baca juga: Mengetahui Kecanggihan Layar Super AMOLED Touch ID Vivo V19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.