Sederet Fitur Perdana Smartphone yang Hadir di Realme 6 Series

0
1102
Copyright ©tatkalbulletin

3 Fitur Serba Perdana di Realme 6 Series

OKETEKNO – Kemarin lalu di Indonesia telah resmi diluncurkan sebuah Smartphone baru dengan harga terjangkau yang bernama Realme 6 series. Ada dua model yang ditawarkan, dimana satunya lagi menawarkan spesifikasi lebih tinggi dengan embel-embel ‘Pro’.

Untuk versi biasa telah ditawarkan dengan harga mulai Rp 3,4 juta, sedangkan model pro ditawarkan dengan harga mulai Rp 4,5 juta. Dan sekarang ini keduanya juga sudah mulai bisa dipesan di e-commerce Lazada, Akulaku, Realme.com, hingga Blibli.com.

Baca Juga: 7 Tips Membuat Tulisan Nyleneh di Aplikasi WhatsApp

Dengan harga tersebut, ada sejumlah hal yang diklaim hadir perdana di perangkat Smartphone Realme 6 dari seluruh ponsel yang ada di Dunia. Apa saja itu?

  1. Punya 6 Kamera

Realme 6 Camera
Copyright ©Realme

Realme 6 Pro telah menawarkan 6 kamera dimana terdiri dari 4 kamera belakang dan dual lensa kamera selfie yang tertanamkan di bagian lubang pojok kiri atas layarnya. Kedua lensa kamera ini masing-masing beresolusi 16MP + 8MP (khusus untuk Pro).

Sedangkan keempat lensa kamera belakang yang tertanamkan memiliki resolusi 64MP + 8MP + 2MP + 2MP. Dan untuk versi ‘Pro’ menggunakan kombinasi kamera belakang 64MP + 12MP + 8MP + 2MP. Dan untuk kamera depan model reguler cuman menawarkan lensa 16MP saja.

Baca Juga: Resmi Dirilis, Seperti Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy A31

  1. Layar Refresh Rate 90Hz

Layar Realme 6
Copyright ©GSMArena

Kemudian untuk fitur kedua yang hadir perdana di Realme series angka adalah layar 90Hz. Dikarenakan layar ini sudah umum digunakan oleh ponsel menyasak segmen premium seperti halnya Realme X2 Pro. Dan kini Realme telah berani menghadirkannya di segmen pasar lebih rendah lagi.

Baca Juga: Sederet Spek Samsung Galaxy M51 yang Bertebaran di Jagat Maya

  1. Chipset Gaming

Snapdragon 720G
Copyright ©Realme

Dan di sektor chipset telah tertanamkan sebuah processor gaming Snapdragon 720G, dimana ini juga telah debut pertama kalinya di Realme seri angka, dan sebagai ponsel pertama di dunia yang menggunakan chip tersebut.

Realme 6 Pro menjadi smartphone dengan Snapdragon 730G pertama di dunia,” begitulah keterangan dari Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian dalam perilisannya secara live streaming kemarin lalu.

baca juga: Ternyata Ini Bug yang Sebabkan Kimmy dan Zhask di Banned di Mobile Legends

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.