Pembuat PUBG Mobile Segera Merasakan Dampak Virus Corona

0
532
Ada Arctic Mode di Update PUBG Mobile, Seru Kah
Copyright ©Okezone

PUBG Mobile Sempat Alami Kelonjakan Trafik Saat Wabah Corona Menyerang

OKETEKNO – Sebagaimana yang diketahui bahwasanya berbagai perusahaan di Dunia telah berpartisipasi dalam memerangi virus corona, ini bertujuan agar semuanya segera pulih dan kembali normal seperti biasanya. Tidak terkecuali game PUBG Mobile yang meningkatkan servernya guna memberikan kualitas permainan terbaik terhadap pemain.

Akan tetapi untuk sekarang ini pendapatan Tencent Holdings Ltd mengecewakan dan memperingatkan kondisi periklanan yang sulit pada tahun 2020. Menyuarakan kehati-hatian terkait seperti apa kontraksi ekonomi pertama China dalam beberapa dekade bisa pengaruh terhadap bisnisnya yang luas.

Baca Juga: 7 Tips Membuat Tulisan Nyleneh di Aplikasi WhatsApp

Sebagaimana dilansir dari Bloomberg, Tencent yang merupakan perusahaan game dan juga sosial media terbesar di China ini telah melaporkan laba bersihnya yang lebih rendah jika dibandingkan dengan perkiraan sebelumnya, yakni 21,6 miliar yuan atau setara US$ 3,1 miliar saja pada Desember kemarin.

Helm Lv3
Copyright ©wartaekonomi

Biaya keseluruhan membengkak 20% karena Tencent telah menghabiskan banyak untuk memperoleh konten dan mendapatkan pengguna baru untuk menangkis saingan keras ByteDance Inc yang merupakan induk TikTok.

Baca Juga: Resmi Dirilis, Seperti Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy A31

Developer PUBG Mobile ini juga khawatir terkait sejauh mana pandemi COVID-19 nantinya bakal merugikan pasar dalam negerinya. Hal tersebut juga mengikuti peringatan dari Alibaba Group Holding Ltd kalau Corona ini nantinya akan memberikan pukulan secara luas terhadap perkembangan perekonomian Tiongkok.

Pada Senin kemarin, Beijing telah menunjukkan ekonomi nomor dua di Dunia bisa mengalami kontraksi pada kuartal kali ini untuk pertama kalinya sejak 1989. Sehingga membengkokkan belanja konsumen dan pemasaran Tencent yang bergantung terhadap pertumbuhan pendapatan.

Akan tetapi sepertinya akan mengalami peningkatan lagi setelahnya, dikarenakan dalam kasus virus Corona kemarin banyak kalangan telah memutuskan untuk bermain game PUBG Mobile. Namun pada dasarnya itu tidak akan bertahan lama, lantaran dalam beberapa minggu terakhir ini China juga sudah mulai membuka kerja seperti biasanya kembali.

baca juga: Sederet Spek Samsung Galaxy M51 yang Bertebaran di Jagat Maya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.