Aplikasi Alternatif WhatsApp yang Punya Fitur Video Call Lebih Canggih

0
626
Aplikasi Alternatif WhatsApp yang Punya Fitur Video Call Lebih Canggih
Copyright ©KompasTekno

Aplikasi dengan Video Call Lebih Baik Ketimbang WhatsApp

OKETEKNO.COM – Dikarenakan semakin banyaknya yang penutupan akses dan dialihkan ke jalur online saja, kini aplikasi yang menawarkan kemampuan video call semakin dicari oleh banyak kalangan. Memang sih kalau untuk aplikasi WhatsApp bisa lancar dan mudah, namun sayang cuman bisa muat 4 orang saja.

Bagi kalian yang membutuhkan kapasitas video call lebih, ada kok beberapa aplikasi alternatif WhatsApp yang bisa digunakan untuk meeting, belajar online, dan berbagai macam pertemuan lainnya. Penasaran? Berikut daftar lengkapnya.

Baca Juga: Resmi Dirilis, Seperti Inilah Spesifikasi Samsung Galaxy A31

  1. Zoom

Melalui aplikasi ini pengguna bisa mengirim pesan teks, voice, hingga video call dengan maksimum 100 orang sekaligus dalam waktu bersamaan. Akan tetapi untuk versi gratis ini cuman bisa menampilkan video call dalam durasi 40 menit saja.

Kalau ingin mendapatkan durasi lebih panjang, maka kalian bisa berlangganan USD 20 per bulan untuk durasi hingga 24 jam. Aplikasi ini juga telah terintegrasi pada aplikasi Google Calendar, Slack, Evernote, Twitter, dan bahkan sampai YouTube.

  1. Google Duo

Bisa dibilang untuk pelayanan Google Duo ini cuman 2x lipat lebih efektif jika dibandingkan WhatsApp, karena mendukung video call sampai 8 orang saja dalam sekali berhubungan. Dan aplikasi ini sudah menjadi bawaan bagi beberapa HP Android ataupun tablet.

Baca Juga: Sederet Spek Samsung Galaxy M51 yang Bertebaran di Jagat Maya

  1. Messenger

Salah satu saudara WhatsApp yang sama-sama berada dibawah naungan Facebook ini cuman selisih 2 saja, alias cuman mendukung video call sampai 6 orang dengan kualitas yang tentu saja tidak jauh berbeda. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menampilkan stiker, GIF, dan filter saat video call pada beberapa platform.

  1. Discord

Selanjutnya ada discord dimana bisa menampung sampai 500 pengguna sekaligus. Aplikasi ini menawarkan fitur switch antar grup dan saluran private dengan mudah, screen-sharing juga bisa diaktifkan untuk grup movie night ataupun bermain game.

Baca Juga: Alasan Harga Realme 6 di Indonesia Lebih Mahal

  1. Skype

Terakhir ada Skype dimana bisa mendukung sampai 50 orang dalam sekali video call, dimana aplikasi ini juga bisa dipasang di Smartphone, Tablet, Xbox, hingga device Alexa dan langsung terintegrasi pada akun Microsoft.

Itulah kelima aplikasi alternatif WhatsApp yang malah memiliki fitur video call lebih canggih sehingga mendukung banget WFH kalian di tengah wabah corona yang tengah merajalela kali ini.

baca juga: Ternyata Ini Bug yang Sebabkan Kimmy dan Zhask di Banned di Mobile Legends

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.