Ini Jumlah Kenaikan Trafik WhatsApp Sejak Virus Corona Menyerang

0
239
Copyright ©Pixabay

Aplikasi WhatsApp Alami Kenaikan Trafik yang Signifikan

OKETEKNO – Guna mencegah penyebaran virus Corona yang semakin meradang, sebagian besar orang telah dianjurkan untuk melakukan berbagai macam kegiatannya dari rumah saja. Di Indonesia juga demikian, meski sebenarnya tidak penuh dilakukan lockdown.

Dan atas kejadian berikut tentu saja komunikasi akan diarahkan ke platform chatting andalan mereka masing-masing, sebagian besar menggunakan WhatsApp. Untuk sekarang ini bukan cuman menjadi yang terpopuler di Dunia karena jumlah penggunanya yang banyak, melainkan paling aktif juga.

Baca Juga: Seluruh Dunia Bakal Terimbas Penurunan Streaming YouTube

Lantaran pandemi virus Corona atau disebut juga COVID-19, menjadikan platform chatting ini mengalami kenaikan trafik secara global, jumlah peningkatannya juga tidak main-main dimana anak perusahaan Facebook ini alami kenaikan sebesar 40%.

Aplikasi WhatsApp
Copyright ©Pixabay

Informasi ini dikutip dari laman Tech Crunch, dimana dikatakan kalau perusahaan riset Kantar yang telah melakukan survei terhadap lebih dari 25.000 konsumen di sebanyak 30 Negara yang dilakukan antara tanggal 14 – 24 Maret 2020 kemarin, diketahui kalau WhatsApp merupakan aplikasi yang mengalami peningkatan secara signifikan karena Corona.

Baca Juga: Huawei P40 Dirilis dalam Tiga Model, Berikut Daftar Harganya!

Masih berdasarkan survei, secara keseluruhan aplikasi WhatsApp ini telah mengalami peningkatan sebesar 40 persen. Dan pada saat awal pandemik COVID-19 lalu sudah langsung mengalami kenaikan trafik sebesar 27 persen, dan kini sudah mencapai kenaikan 41 persen.

Seperti yang sudah disebutkan tadi, dimana penyebaran virus Corona semakin mengalami peningkatan di berbagai Negara, sehingga pemerintah juga semakin waspada terkait masalah ini. Disamping itu, layanan chatting pesaing Telegram ini juga terus mengalami peningkatan juga.

Tidak cuman aplikasi WhatsApp, melainkan platform pesan lain juga mengalami peningkatan karena COVID-19, dimana diketahui kalau penggunaan paling banyak terjadi pada rentan usia 18 – 37 tahun. Facebook dan Instagram yang merupakan saudaranya juga telah mengalami kenaikan trafik juga lebih dari 40 persen.

baca juga: Harga HP OPPO Alami Kenaikan di Indonesia, Bukan Karena Corona?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.