HP Xiaomi Misterius Terdeteksi Resmi Bakal Hadir di Indonesia

0
415
Redmi Smartphone
Copyright ©Tek

Ada HP Xiaomi Baru yang Siap Rilis di Indonesia

OKETEKNO – Seperti biasa dimana untuk perangkat telekomunikasi dengan jaringan 4G harus mendapatkan sertifikasi terlebih dahulu dari pemerintah sebelum hadir di pasaran Indonesia. Dan belum lama ini ada HP Xiaomi misterius terbaru yang sudah terdaftar.

Laman Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau biasa dikenal TKDN telah mencantumkan nomor model dari Smartphone tersebut. Pada sertifikat nomor 246/SJ-IND.8/TKDN/3/2020 tertanggal 26 Maret 2020 telah muncul sebuah build number ponsel M2003J6B2G pada kolom merek dan tipe.

Baca Juga: Alasan Harga Realme 6 di Indonesia Lebih Mahal

Pada sertifikasi ini diketahui kalau HP Android terbaru dari Xiaomi tersebut telah mendapatkan nilai produksi dalam Negeri sebesar 30,6 persen. Dan setelah ditelusuri memang untuk kode tersebut sama persis seperti yang tercantum dalam sertifikasi Eurasian Economic Commission (EEC).

TKDN Kemenperin
Copyright ©TKDN

Memang masih belum diketahui dengan betul HP Xiaomi apakah ini nantinya. Akan tetapi berdasarkan beberapa dugaan, bisa jadi perangkat yang akan dimasukkan ke Indonesia ini hadir dengan nama pasaran Redmi Note 9 yang baru saja rilis di India pada tanggal 12 Maret 2020 kemarin.

Baca Juga: Seluruh Dunia Bakal Terimbas Penurunan Streaming YouTube

Pada sertifikasi Federal Communications Commission (FCC) sebenarnya sudah disebutkan secara gamblang nama produknya, dimana untuk Redmi Note 9 Pro menggunakan nomor model M2003J6A1G dan Redmi 9 menggunakan nomor model M2003J6A2G.

Dengan demikian bisa jadi kalau yang akan ditawarkan di Indonesia ini salah satu diantara kedua perangkat tersebut, dimana menawarkan kemampuan yang berbeda ketimbang model yang sudah dirilis sebelumnya.

Masih belum ada banyak informasi terkait Redmi 9, dan kepastian mengenai HP Xiaomi misterius apakah yang akan dirilis di Indonesia juga masih ada beberapa kebingungan, model paling murah yang bisa jadi akan menyasak segmen sejutaan atau mungkin model lebih tinggi dengan perbekalan spesifikasi yang mendekati ponsel kelas menengah.

Dan terkait jadwal perilisannya sendiri juga masih belum ada informasi, disamping itu Xiaomi indonesia juga belum berkomentar sama sekali terkait kehadiran HP Xiaomi misterius terbaru berikut. So, kita nantikan saja perkembangan informasi berikunya.

baca juga: Huawei P40 Dirilis dalam Tiga Model, Berikut Daftar Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.