Samsung Kembali Rilis Tablet Murah Terbarunya Lagi

0
452
Samsung Kembali Rilis Tablet Murah Terbarunya Lagi
Copyright ©Eng News 24h

Samsung Rilis Tablet Murah Galaxy Tab A 8.4

OKETEKNO – Meski sebenarnya dari pemasaran global sudah mengalami penurunan, akan tetapi Samsung tetap konsisten dalam merilis perangkat Tablet di berbagai segmen pasar. Kemarin lalu telah hadir tab kelas premium, dan sekarang giliran Tablet Murah terbarunya yang dirilis.

Perangkat yang dimaksud kali ini bernama Galaxy Tab A 8.4 (2020) yang merupakan generasi penerus Galaxy Tab A 8.0 tahun 2019 kemarin. Sesuai dengan namanya, dimana untuk ukuran layar yang dibawa seluas 8,4 inci, sedikit lebih besar ketimbang pendahulunya.

Baca Juga: Waspada! Puluhan Game Anak Tersusupi Malware Clicker

Disebutkan kalau Samsung Galaxy Tab A 8.4 ini dirilis sebagai alternatif dari Galaxy Tab S6 dimana rilis untuk segmen premium. Sebab untuk Tablet terbaru ini benar-benar terjangkau, yakni ditawarkan senilai 279 USD atau setara dengan Rp 4,5 juta. Setengah harga dari Tab S6 yang rilis tahun kemarin dengan harga 649 USD atau sekitar Rp 10,4 juta.

Galaxy Tab A 8.4
Copyright ©GSMArena

Meski menyasak segmen Tablet Murah, akan tetapi performanya masih dipacu oleh chipset octa core 1,8 GHz dan didukung oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan body yang tipis dan ramping. Sedangkan untuk layar menggunakan panel LCD TFT 8,4 inci dengan resolusi WUXGA (1900 x 1200 piksel).

Baca Juga: Aplikasi Alternatif WhatsApp yang Punya Fitur Video Call Lebih Canggih

Akan tetapi untuk kemampuan layarnya ini bisa menembus batas, dikarenakan pengguna dapat memutar video dalam resolusi 4K dalam kecepatan frame 30 Fps, meski pada dasarnya layar tidak mendukung pemutaran dalam resolusi tersebut.

Kamera yang tertanamkan di bagian belakang memiliki resolusi 8MP dan kamera depannya memiliki resolusi 5MP. Sedangkan sebagai kebutuhan multi-tasking telah ditawarkan memori internal RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan seluas 32GB, dimana pengguna masih dapat memperluasnya dengan microSD hingga 512GB.

Untuk sekarang ini tablet murah Samsung Galaxy Tab A 8.4 hanya tersedia dalam paket bundling dengan operator Verizon saja, dan cuman di Amerika Serikat. Masih belum ada informasi penyebarannya di Negara lain.

baca juga: 4 Bocoran Skin Mobile Legends Bulan Depan, No. 3 Keren Parah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.