Google Kembali Bersih-Bersih Aplikasi Android Sesat Virus Corona

0
432
Google Kembali Bersih-Bersih Aplikasi Android Sesat Virus Corona
Copyright ©Keepo

Aplikasi Android Ini Dihapus dari Google

OKETEKNO – Tidak dilakuakan pemblokiran total terhadap aplikasi android yang membahas terkait virus Corona, dikarenakan ada beberapa instansi kesehatan resmi yang juga memanfaatkan aplikasi untuk melakukan pemantauan terhadap warga demi mencegah penyebaran virus corona yang semakin mewabah kali ini.

Dan ternyata Google bisa dibilang kurang gercep sehingga ada sebuah aplikasi bernama Infowars di Google Play Store yang dianggap telah melakukan penyebaran informasi tidak benar terkait virus COVID-19. Bahkan untuk jumlah pengguna yang telah mengunduh aplikasi ini tidaklah sedikit, yaitu mencapai 100 ribu lebih.

Baca Juga: 4 Bocoran Skin Mobile Legends Bulan Depan, No. 3 Keren Parah!

Akan tetapi sekarang pihak Google sudah membersihkan aplikasi tersebut dari toko aplikasinya, sehingga tidak dapat ditemukan lagi di Play Store. Aplikasi ini dihapus karena memang konten yang menyesatkan bagi pengguna dalam menghadapi virus corona yang tengah tersebar luas kali ini.

Info Wars
Copyright ©Tech Crunch

Misalnya saja seperti materi dari pembawa acara radio dan teori konspirasi Alex Jones, dimana ia mengungkap kalau aturan menjaga jarak sosial, bekerja di rumah dan mengkarantina diri ini tidaklah efektif dalam memperlambat penyebaran virus Corona.

Baca Juga: Melihat Spesifikasi Huawei P40 Versi Paling Murah

“Sekarang lebih dari sebelumnya, memerangi informasi yang salah di Play Store adalah prioritas utama bagi tim. Ketika kami menemukan aplikasi android yang melanggar kebijakan Play dengan mendistribusikan informasi yang menyesatkan atau berbahaya, kami menghapusnya dari toko,” seperti itulah yang disampaikan oleh juru bicara Google.

Dan beberapa waktu lalu, Alex Jones ini sudah diperintahkan oleh Jaksa Agung New York Letitia Jame untuk tidak lagi menjual produk Infowars yang dipasarkan sebagai pengobatan virus Corona dimana pada dasarnya itu palsu. Dan Google secara terbuka telah menegaskan kalau pihaknya akan terus menindak informasi tidak benar mengenai virus corona ini.

Bukan cuman Google yang rutin menghapus aplikasi android tidak benar saja, melainkan Facebook, LinkedIn, Microsoft, Reddit, YouTube, dan juga Twitter telah berjuang bersama untuk memberantas hal-hal buruk terkait virus Corona di setiap layanannya.

baca juga: Aplikasi Alternatif WhatsApp yang Punya Fitur Video Call Lebih Canggih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.