Apple Rilis Aplikasi Khusus Screening Corona Untuk Pengguna iPhone

0
335
Apple Rilis Aplikasi Khusus Screening Corona Untuk Pengguna iPhone
Copyright ©Business Insider

Apple Rilis Aplikasi dan Situs COVID-19

OKETEKNO – Berbeda dengan Google yang lebih memilih untuk membuat situs, melainkan perusahaan Apple kali ini telah menawarkan aplikasi khusus untuk dilakukan screening terhadap gejala virus Corona yang tengah mewabah kali ini bagi pengguna iPhone.

Untuk layanan tersebut memuat berbagai macam informasi terbaru terkait pandemi COVID-19 yang tengah merajalela sekarang ini. Dan pastinya Apple tidak ingin sembarangan dalam memberikan informasi terkait penyebaran virus berbahaya tersebut.

Baca Juga: Melihat Spesifikasi Huawei P40 Versi Paling Murah

Berdasarkan informasi yang dilansir dari CNBC, diketahui kalau Apple telah merilis aplikasi khusus untuk pengguna iPhone ini dengan nama Apple COVID-19. Aplikasi ini sudah diluncurkan sejak hari Jum’at kemarin dan sekarang pengguna dapat mengunduhnya melalui App Store.

COVID-19 Screening Tool
Copyright ©Apple

Tidak semua pengguna iPhone ataupun iPad dapat mengunduh aplikasi ini, melainkan cuman mereka yang menggunakan ponsel dengan sistem operasi iOS 13.1 ke atas saja. Selain itu, ada juga situs COVID-19 Screening Tool yang dapat diakses oleh pengguna global, melalui perangkat Mac, Windows, ataupun HP Android juga memungkinkan.

Baca Juga: 4 Bocoran Skin Mobile Legends Bulan Depan, No. 3 Keren Parah!

Perlu diketahui bahwa untuk aplikasi besutan Apple ini telah dikembangkan bersama Center for Disease Control and Prevention (CDC), Federal Emergency Management Agency (FEMA) dan juga Gedung Putih. Aplikasi ini telah dibuat dan dikembangkan oleh divisi kesehatan Apple, dan nantinya pengguna dapat melontarkan pertanyaan terkait gejala yang dialami pengguna, riwayat perjalanan hingga riwayat kontak dengan orang positif.

Jika sudah melakukan screening, nantinya pengguna bakal diarahkan ke halaman yang memuat rekomendasi langkah berikutnya, termasuk apakah pengguna perlu melakukan tes COVID-19 atau tidak. Dan kalau memang hasil screening ini menunjukkan pengguna harus ikuti tes, Apple tidak akan memberikan rekomendasi mau melakukan tes dimana.

Bisa jadi ini berkaitan dengan tempat tes COVID-19 di Amerika Serikat masih terbatas, dan Apple telah menyarankan terhadap pengguna iPhone atau pengguna lainnya menghubungi 911 saja kalau memang sudah muncul gejala yang parah.

Dan penting untuk diketahui bahwa aplikasi dan situs ini tidak membutuhkan pengguna melakukan sign in menggunakan Apple ID. Selain itu, pengguna iPhone atau perangkat lain juga tidak perlu khawatir soal privasi data, karena tidak akan dikumpulkan ataupun dibagikan saat melakukan proses screening ini.

baca juga: Waspada! Puluhan Game Anak Tersusupi Malware Clicker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.