Xiaomi Mi 10 Lite Resmi Dirilis, Tandingan Sengit Realme X50 5G!

0
351
Xiaomi Mi 10 Lite Resmi Dirilis, Tandingan Sengit Realme X50 5G
Copyright ©Xiaomi

Xiaomi Mi 10 Lite Rilis dengan Chipset Snapdragon 765G

OKETEKNO – Tidak cuman menawarkan Mi 10 dan Mi 10 Pro saja, melainkan Xiaomi juga menawarkan versi paling murah dari series Premium terbarunya itu. Nama pasaran untuk model termurahnya yakni Xiaomi Mi 10 Lite. Meski harganya terjangkau, akan tetapi spesifikasi yang ditawarkan tidak kalah canggih dengan saudaranya.

Mi 10 Lite hadir dengan kelengkapan layar AMOLED seluas 6,57 inci dengan ketebalan 7,98 mm dan berat 192 gram. Di bagian atasnya ada notch yang digunakan sebagai rumah kamera selfie beresolusi 16MP. Sedangkan keempat kamera sisanya berada di bagian belakang.

Baca Juga: 4 Bocoran Skin Mobile Legends Bulan Depan, No. 3 Keren Parah!

Pada dasarnya untuk masalah kamera belakang modelnya kurang lebih sama seperti Redmi Note 9 Pro, hanya saja untuk Smartphone Premium dari Xiaomi ini meletakkan di bagian pojok kiri atas ponsel dengan susunan yang kurang lebih sama.

mi 10 lite
Copyright ©Xiaomi

Sedangkan sensor kamera utamanya beresolusi 48MP, akan tetapi sayang dalam perilisannya kemarin tidak diungkap ketiga lensa kamera pendukung untuk Xiaomi Mi 10 Lite ini. Namun yang jelas kalau dilihat sekilas ukurannya sama besar, sehingga tidak ada yang aneh dari lensa tersebut seperti lensa 108MP atau mungkin lensa zoom super layaknya Huawei P40 Pro Plus.

Baca Juga: Melihat Spesifikasi Huawei P40 Versi Paling Murah

Dan masalah performa, Xiaomi telah menawarkan chipset Snapdragon 765G. Chipset ini telah resmi diperkenalkan oleh Qualcomm bersamaan dengan Snapdragon 865 yang terpasang pada Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro.

Soal daya, Mi 10 Lite telah menawarkan baterai berkapasitas 4.160 mAh dan sudah didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 20W. Fitur canggih dan kekinian yang tidak ketinggalan untuk menandingi Realme X50 5G jelas dukungan koneksi 5G, dan kedua yakni fitur fingerprint bawah layarnya.

Soal harga Xiaomi Mi 10 Lite, ponsel ini ditawarkan seharga 349 Euro atau sekitar Rp 6,3 juta untuk model 64GB. Sedangkan versi 128GB bakal dijual senilai 399 Euro atau setara Rp 7,1 juta. Bulan depan Xiaomi sudah mulai pemasarannya di Eropa, dan tidak menutup kemungkinan hadir di Negara lain. Saat masuk Asia bisa jadi lebih murah lagi harganya.

baca juga: Aplikasi Alternatif WhatsApp yang Punya Fitur Video Call Lebih Canggih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.