Facebook Meningkat Hampir 2 Kali Lipat Saat Virus Corona

0
199
Facebook Meningkat Hampir 2 Kali Lipat Saat Virus Corona
Copyright ©Newsd

Peningkatan Pengguna Facebook Live

OKETEKNO – Dikarenakan wabah virus corona yang semakin menjadi, maka berbagai platform online tentu saja akan menjadi pilihan terbaik bagi banyak masyarakat. Bukan cuman sekedar sebagai media hiburan saja, beberapa diantaranya juga akan memanfaatkannya sebagai produktivitas.

Jelas saja dengan adanya hal demikian, platform online akan mengalami peningkatan dari segi penggunaan. Seperti platform Facebook ini dimana menyebut semakin banyaknya orang melakukan live streaming saat lagi social distancing karena virus corona, penggunanya mengalami peningkatan hampir 2x lipat.

Baca Juga: Sederet Fitur Perdana Smartphone yang Hadir di Realme 6 Series

Sebagaimana dilansir dari Cnet, disebutkan kalau perusahaan sosial media asal Amerika Serikat ini sejak bulan Februari hingga Maret 2020, jumlah penonton Facebook Live di Amerika Serikat telah mengalami peningkatan sebesar 50 persen.

Facebook Live
Copyright ©DetikINET

Akan tetapi juru bicara Facebook tidak turut menyebutkan jumlah spesifik dari pengguna Live di AS ini, hanya saja dikatakan pertumbuhannya signifikan. Dan sejauh ini sudah ada 8,5 miliar video yang telah disiarkan langsung melalui FB Live.

Baca Juga: Waspada! Puluhan Game Anak Tersusupi Malware Clicker

Dan berkaitan dengan hal demikian, perusahaan sosmed ini akan memperkenalkan sejumlah fitur baru, terutama bagi pengguna dengan daerah internet yang masih belum optimal. Disebutkan kalau fitur ini nantinya akan diluncurkan secara bertahap dalam kurun waktu dua minggu kedepan.

Induk perusahaan WhatsApp dan Instagram ini bakal merilis sebuah mode khusus audio dan juga closed caption otomatis. Bukan cuman itu saja, melainkan layanan ini nantinya juga akan menawarkan tontonan video live tanpa harus login ke dalam FB terlebih dahulu.

Kemudian ada juga perluasan fitur Stars dimana memungkinkan kreator untuk mendapatkan uang dari live stream yang telah dilakukan. Sebelumnya fitur ini cuman untuk para gamers, akan tetapi sekarang tersedia juga untuk musisi dan institusi budaya.

Fidji Simo selaku Head of Facebook App telah mengungkap kalau layanannya telah mengubah roadmap produknya ini lantaran perilaku pengguna yang mengalami perubahan sejak virus Corona menyerang. Para pegawai kini lebih terfokus pada pembaruan video live, berita, dan juga grup.

baca juga: Populer Disaat WFH Karena Corona, Zoom Kirimkan Data Pengguna ke Facebook?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.