Durasi Video Status WhatsApp Bakal Dikurangi?

0
250
Durasi Video Status WhatsApp Bakal Dikurangi
Copyright ©Tek

Status Video WhatsApp Dipangkas

OKETEKNO – Berbagai macam platform sekarang ini sudah mulai menerapkan untuk memberlakukan pembatasan terhadap pemutaran video yang ada di platform mereka masing-masing, dikarenakan untuk menghindari kepadatan trafik yang terjadi saat WFH. Ternyata ini juga dilakukan oleh pihak WhatsApp terhadap aplikasi miliknya.

Disebutkan kalau aplikasi chatting populer ini telah melakukan pembatasan durasi video yang diunggah pengguna ke status. Pemangkasan yang terjadi ini juga cukup signifikan, mencapai 50 persen ketimbang video durasi yang telah ada sebelumnya.

Baca Juga: Aplikasi Alternatif WhatsApp yang Punya Fitur Video Call Lebih Canggih

Menurut laporan terbaru diketahui kalau dulunya status video WhatsApp yang bisa mencapai durasi 30 detik, sekarang ini pengguna cuman bisa mengunggah status video dalam durasi 15 detik saja. Ini bertujuan agar video lebih cepat terunggah dan pengguna lain tidak butuh waktu lama untuk mengunduh video tersebut.

WhatsApp Status Menu
Copyright©SirHow

“Kamu tidak akan bisa lagi mengirimkan video ke WhatsApp Status jika durasinya lebih dari 16 detik: hanya video berdurasi 15 detik yang diizinkan,” seperti itulah informasi yang disampaikan oleh WABetaInfo.

Baca Juga: Melihat Spesifikasi Huawei P40 Versi Paling Murah

Akan tetapi untuk sekarang ini pembatasan tersebut masih diberlakukan di India saja, dan disebutkan kalau kebijakan ini sifatnya masih sementara saja. Dan untuk langkah ini cuman inisiatif dari perusahaan saja, tidak ada paksaan atau permintaan yang diajukan oleh pemerintah setempat dalam melakukan pembatasan.

Berbeda dengan YouTube, Netflix, Facebook, dan platform streaming lain yang memang diharuskan untuk mengurangi kualitas videonya demi mencegah kepadatan trafik serta menjamin kelancaran para pekerja untuk bekerja dari rumah, serta para siswa yang belajar dari rumah selama masa karantina pandemi virus corona.

Dan kalau memang langkah yang diterapkan ini efektif, tidak menutup kemungkinan WhatsApp juga akan menerapkan hal demikian terhadap seluruh penggunanya di Dunia. Langkah ini sepertinya akan bersifat sementara waktu hingga kondisi berjalan normal kembali, sehingga untuk kepadatan lalu lintas internet tidak begitu tinggi lagi.

baca juga: 4 Bocoran Skin Mobile Legends Bulan Depan, No. 3 Keren Parah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.