Situs yang Bisa Diakses Gratis Tanpa Kuota di Indonesia

0
7959
Situs yang Bisa Diakses Gratis Tanpa Kuota di Indonesia
Copyright ©VideoHive

Gratis Tanpa Kuota Untuk Seluruh Operator Seluler Saat Akses Situs Ini

OKETEKNO – Untuk sekarang ini masih terus berkembang virus Corona di Indonesia, walaupun berbagai macam upaya telah dilakukan namun tetap masih belum dapat ditekan dengan baik. Dikarenakan banyak yang Work for Home, menjadikan beberapa layanan kini dapat diakses Gratis Tanpa Kuota.

Sebelumnya Telkomsel telah menawarkan paket internet gratis untuk pelanggannya guna mengakses beberapa aplikasi untuk belajar online, dan sejumlah layanan lain dimana pembahasan lebih lengkap bisa langsung lihat dalam link ini.

Baca Juga: Telkomsel Perluas Jangkauan yang Bisa Nikmati Kuota 30GB Gratis

Akan tetapi kali ini berlaku untuk seluruh pengguna operator seluler di Indonesia, dimana mereka dapat mengakses ke situs pemerintah terkait COVID-19 secara gratis. Setyanto Hantoro selaku Direktur Utama Telkomsel telah menghimbau masyarakat untuk belajar, bekerja, beribadah di rumah sampai Virus Corona ini kelar diatasi.

CORONAVIRUS
Copyright ©iStock

Sejak ada himbauan seperti itu, lonjakan trafik Telkomsel telah menanjak sebesar 13%. “Peningkatan tersebut didorong oleh meningkatnya aktivitas pemanfaatan akses internet oleh pelanggan dalam penggunaan aplikasi layanan e-learning oleh para pelajar, aplikasi meeting conference oleh para pekerja, hingga aktivitas mencari informasi terkini terkait pandemi virus COVID-19 melalui sejumlah situs informasi resmi oleh masyarakat pada umumnya,” terang Setyanto.

Baca Juga: Lainnya Pada Naik, Banyak Harga HP Vivo yang Malah Turun!

Setelah kemarin menawarkan akses ke beberapa aplikasi Gratis Tanpa Kuota, kini Telkomsel kembali mengungkap kalau untuk mengakses ke 3 situs informasi resmi seputar Virus Corona seperti www.covid19.go.id, www.infeksiemerging.kemenkes.go.id, dan www.corona.jakarta.go.id tidak perlu lagi melakukan potongan kuota internet pengguna.

Dan perlu diketahui bahwa sebelumnya XL Axiata telah menerapkan langkah seperti itu lebih awal. Kemudian juga Indosat Ooredoo juga telah membebaskan kuota data untuk pelanggan yang berkunjung ke situs pemerintah.

“Benar bahwa kami memberi gratis akses dan tidak memotong kuota Internet ke covid19.go.id sebagai tindak lanjut permintaan dari Pemerintah,” seperti itulah keterangan SVP-Head of Corporate Communications Turina Farouk.

Smartfren dan juga Hutchison 3 Indonesia (Tri) telah menerapkan akses situs Gratis Tanpa Kuota ini juga, atas anjuran pemerintah terutama dari Kominfo berkenaan kemudahan akses bagi masyarakat Indonesia agar mendapatkan informasi tepat terkait COVID-19 di Tanah Air.

baca juga: Resmi dari Telkomsel, Begini Cara Aktifkan Kuota Gratis 30GB!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.