Main Game Lebih Disarankan Oleh WHO Saat Physical Distancing

0
429
Playing Game
Copyright ©Platformer Marketing

WHO Anjurkan Main Game Saat Sosial Distancing

OKETEKNO – Untuk sekarang ini telah mulai diberlakukan Physical Distancing di berbagai wilayah, tidak cuman di Indonesia saja melainkan hampir seluruh Dunia memberlakukannya karena penyebaran virus Corona. Berkaitan dengan hal tersebut, WHO selaku organisasi kesehatan Dunia telah menyarankan orang untuk bermain game.

Hal ini telah dihimbau untuk masyarakat luas di tengah anjuran “Physical Distancing” dan melakukan isolasi diri di rumah untuk melakukan pencegahan terhadap infeksi serta penyebaran virus corona. Dinilai melakukan kegiatan berikut lebih efektif ketimbang secara nyata untuk sementara ini.

Baca Juga: Kominfo Sempat Blokir Game Blizzard, Wah Ada Apa Ya?

Disebutkan kalau bermain game bisa menjadi hobi yang sehat untuk sebagian besar orang selama masa karantina berikut, dikarenakan bisa menghilangkan rasa stres dan juga rasa khawatir. Dan kegiatan ini juga bisa menjadi sarana komunikasi bagi mereka yang mungkin ingin bertemu satu sama lain.

PUBG Mobile Lincah
Copyright ©Bennymoza

Ada banyak permainan online dimana bisa dimainkan dengan santai dan bercengkrama satu sama lain, seperti halnya PUBG Mobile. Dimana pemain dalam game berikut bisa menjalin interaksi antara satu pemain dengan yang lain ketika dalam permainan.

Baca Juga: Arknights, Mobile Game Online Petualangan 3D untuk Android Dan IOS Terbaik

Mereka bisa ngobrol sebagaimana di dunia nyata, ketika melakukan rotasi alias naik kendaraan dan berputar-putar di map yang luas. Namun bisa juga mengatur strategi dalam permainan agar ketika war berlangsung juga bisa duel dengan hebat.

Jadi dengan adanya permainan seperti ini tetap bisa membuat pikiran seseorang tetap aktif, tidak cuman bermain dan mengobrol saja, melainkan masih ada pemikiran dan kemampuan untuk melakukan suatu hal yang bermanfaat.

“Kita berada pada momen krusial di tengah pandemik. Perusahaan gim punya audiens global, kami mendorong mereka untuk #PlayApartTogether,” seperti itulah keterangan yang disampaikan oleh Duta Besar WHO untuk strategi global, Ray Chambers.

Dan berkaitan dengan hal berikut, developer game ternama juga telah menawarkan beberapa hadiah menarik dalam game. Para pemain baru atau lama akan mendapatkan beberapa hadiah tertentu yang lebih menarik ketimbang biasanya agar bisa menikmati permainan makin puas.

baca juga: Waspada! Puluhan Game Anak Tersusupi Malware Clicker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.