Sudah Bisa, Begini Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook di Laptop

0
463
Sudah Bisa, Begini Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook di Laptop
Copyright ©AndroidPolice

Cara Aktifkan Dark Mode Facebook di Web

OKETEKNO – Untuk sekarang ini dark mode menjadi sebuah fitur yang populer dan berusaha untuk ditawarkan di seluruh platform. Tidak terkecuali Facebook, dimana kini sudah mulai menggulirkan pembaruan untuk versi Web miliknya.

Menyusul dark mode di layanan YouTube, kini pengguna sosial media berikut sudah bisa menikmati juga mode gelap yang membuat penggunanya bisa dengan nyaman menikmati tampilan FB dalam keadaan kondisi ruangan minim cahaya sekalipun.

Baca Juga: Update Software, Kini Kamera Samsung Galaxy S20 Series Makin Josss

Akan tetapi untuk dark mode ini tidak bisa diaktifkan begitu saja, melainkan pengguna harus mendapatkan versi baru terlebih dahulu. Caranya yakni klik ikon panah kebawah untuk menampilkan menu selengkapnya, kemudian klik bagian “Switch to new Facebook”.

New Facebook
Copyright ©Facebook

Jika sudah beralih ke tampilan Facebook yang baru, baru deh nantinya akan ada penawaran untuk menggunakan tampilan terang (light) atau gelap (dark mode). Kalian bisa memilih salah satu opsi yang ada tersebut untuk melanjutkannya, dan baru klik tombol Get Started.

Baca Juga: Lainnya Pada Naik, Banyak Harga HP Vivo yang Malah Turun!

Kalau memang kalian belum mendapatkan pembaruan ini ya mungkin harap bersabar terlebih dahulu. Atau kalau tidak gitu, kalian bisa mencoba mengaksesnya melalui private tab pada aplikasi browser yang terpasang di Laptop kalian.

Tidak cuman dark mode saja, kalian bisa mendapati tampilan yang lebih segar pada versi baru Facebook ini. Banyak yang mengatakan kalau tampilannya kini lebih bersahabat dan cenderung mirip seperti platform Twitter, dimana memiliki tampilan sederhana, tidak terlalu ramai tapi masih fungsional seperti biasanya.

New Face Book
Copyright ©Istimewa

Namun kalau dilihat secara keseluruhan, tidak banyak perubahan yang terjadi, dimana untuk sidebar kiri masih diisi oleh grup, halaman, game, marketplace dan yang lain. Sedangkan di sisi kanan cuman ada tab iklan, pemberitahuan penting, dan juga tab chat dalam daftar kontak saja.

Kemudian untuk menu Facebook Stories kini telah berada di bagian paling atas, menggantikan posisi kolom status yang kini telah berpindah ke bagian bawahnya. Dengan demikian, pengguna bisa mendapati tampilan yang kurang lebih sama seperti di aplikasi.

baca juga: Google Kembali Bersih-Bersih Aplikasi Android Sesat Virus Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.