Xiaomi Klaim Penjualan HP Android Besutannya Mulai Pulih

0
553
Xiaomi Diam-Diam Kumpulin Data Pengguna, Benarkah?
Copyright ©Indozone

Virus Corona Sudah di Tahap Pemulihan Juga di China

OKETEKNO – Dikarenakan penyebaran virus Corona yang tengah merebak luas di berbagai Negara, tentu saja pemasaran Smartphone akan mengalami penurunan lantaran pandemik ini. Namun disamping itu, Xiaomi telah memastikan kalau HP Android buatannya mulai membaik dari segi penjualan, terutama di pasar China.

Informasi ini telah disampaikan oleh CFO Xiaomi bernama Shou Zi Chew melalui earning call terhadap para investor. Selain itu, ia juga memastikan kalau kondisi pasar China dalam waktu dekat ini juga akan pulih seperti ketika virus COVID-19 belum merebak luas lalu.

Baca Juga: Diskon Gila, Erajaya Kasih Potongan Rp 5 Juta Untuk iPhone XS

Chew juga tidak menampik sebutan kalau memang penjualan Smartphone, Smartwatch, hingga aksesoris telah mengalami penurunan terbesar selama 3 bulan pertama tahun 2020 ini, karena memang ini puncak dari penyebaran virus Corona yang menyebabkan China berada di titik terlemah perekonomian.

Petinggi Xiaomi Indonesia
Copyright ©Merdeka

Meski begitu, ia tak khawatir terhadap potensi penurunan permintaannya, dan bahkan Chew percaya kalau permintaan secara global juga akan mengalami nasib serupa dengan China. CFO Xiaomi ini berpendapat kalau masyarakat akan membeli HP Android baru dalam waktu dekat, dengan tingkat pembelian yang sama seperti tahun 2019 silam.

Baca Juga: Google Rilis Video Menyentuh Untuk Hargai Tenaga Medis yang Berjuang Keras

Perlu diketahui bahwa Xiaomi pada kuartal keempat tahun 2019 kemarin telah mendapatkan peningkatan profit 27%, dimana ini dipengaruhi oleh jumlah penjualannya yang juga mengalami peningkatan sebesar 27% atau sebesar USD 7,79 miliar.

Dengan demikian, induk perusahaan Redmi ini telah menjadi vendor ponsel terbesar kedua di China setelah Huawei, kurang lebih seperti itulah informasi yang disampaikan oleh Techspot. Sedangkan sederet vendor lain seperti OPPO, Vivo, dan yang lain akan terus mengejarnya dengan meningkatkan jumlah penjualannya secara global.

Xiaomi juga tidak luput dari permasalahan atas pandemi virus Corona ini terkait HP Android besutannya. Dimana untuk pabrik perakitannya di India telah ditutup hingga pertengahan April 2020 mendatang. Kemudian di Eropa juga banyak yang melakukan Lockdown sehingga jelas pengaruh juga terhadap performa penjualannya.

baca juga: Alasan Kenapa Chipset Realme 6 dan 6 Pro Tidak Sama Qualcomm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.