Mending Pilih Realme 6 Atau 6 Pro?

0
545
Realme 6 dan 6 Pro
Copyright ©Realme

Perbandingan Realme 6 dan Realme 6 Pro

OKETEKNO – Pekan kemarin telah ada duo ponsel terbaru kelas menengah yang hadir di Indonesia, yakni Realme 6 dan 6 Pro. Keduanya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang tentu saja harus dipertimbangkan sebelum membelinya.

Meski pada dasarnya kedua perangkat ini saudara, akan tetapi perbedaannya cukup signifikan. Sehingga kalian perlu memperhatikan perbandingannya ini terlebih dahulu agar tidak kecewa saat melakukan pembelian mendatang.

Baca Juga: Main Game Lebih Disarankan Oleh WHO Saat Physical Distancing

Perbandingan Realme 6 dan Realme 6 Pro

  1. Kamera

Layar Realme 6
Copyright ©GSMArena

Dari segi kamera, keduanya sama-sama hadir dengan 4 kamera belakang dengan resolusi yang sama, yakni 64MP + 8MP + 12MP + 2MP. Yang membedakan yakni fitur yang terkandung di dalamnya, dimana versi Pro jelas lebih banyak opsi untuk menjepret objek.

Selain itu, untuk kamera depannya juga demikian dimana versi reguler cuman menawarkan kamera selfie 16MP saja tertanamkan dalam sebuah punch hole di pojok kiri atas. Sedangkan untuk versi Pro menawarkan dual kamera selfie di bagian yang sama, masing-masing beresolusi 16MP + 8MP super wide.

Baca Juga: Google Rilis Video Menyentuh Untuk Hargai Tenaga Medis yang Berjuang Keras

  1. Performa

Realme 6 dan Realme 6 Pro
Copyright ©Realme

Perbedaan paling mencolok terjadi di sektor performa, dimana Realme 6 cuman menggunakan chipset MediaTek Helio G90T. Processor ini diklaim handal sebagai kebutuhan gaming, sehingga cocok untuk pengguna yang hobi main game.

Sedangkan Realme 6 Pro menawarkan chipset Snapdragon 720G yang handal juga untuk gaming dan lebih berkualitas, karena dapat mendukung kamera belakang lebih optimal lagi dalam jepretan foto ataupun perekaman video.

Baca Juga: Alasan Kenapa Chipset Realme 6 dan 6 Pro Tidak Sama Qualcomm

  1. Memori Internal

Memori Realme 6 Pro
Copyright ©Selular

Dan opsi memori internal yang tertanamkan di versi reguler ada 2 varian yakni 4GB/ 128GB dan 8GB/ 128GB. Sedangkan untuk model Pro cuman menawarkan 1 varian saja yakni dengan memori internal 8GB/ 128GB.

Baca Juga: Diskon Gila, Erajaya Kasih Potongan Rp 5 Juta Untuk iPhone XS

  1. Panel Belakang

Realme 6 Pro
Copyright ©Realme

Sedangkan dari segi penampilan, sama-sama cantik hanya saja dengan motif yang berbeda. Dimana untuk Realme 6 Pro ini menawarkan penampilan holografik dengan bentuk seperti ikon petir. Dan untuk model reguler menawarkan aksen kilauan holografik seperti jalur bintang jatuh.

Baca Juga: Sederet Fitur Perdana Smartphone yang Hadir di Realme 6 Series

  1. Harga

Realme 6 Pro Indonesia
Copyright ©GadgetIn

Dikarenakan perbedaan spesifikasi ini menjadikan harganya juga berbeda, dimana untuk model reguler ditawarkan seharga Rp 3.399.000,- dan Rp 3.799.000,-. Model ini sudah ditawarkan sejak 27 Maret 2020 kemarin di realme.com dan Lazada.

Sedangkan untuk Realme 6 Pro menawarkan harga Rp 4.499.000,- dan dijual sejak 24 Maret 2020 kemarin di Blibli dan realme.com. Dan ketersediaannya di pasar offline, keduanya akan hadir pada tanggal 4 April 2020 nanti.

Itulah perbandingan Realme 6 dan 6 Pro, dimana kalian bisa pertimbangkan mau pilih yang mana. Kalau menurut pribadi sih mending versi Pro sekalian, dengan tambahan budget sedikit namun sudah mendapatkan ponsel dengan performa lebih mantap dan banyak fitur.

baca juga: Alasan Harga Realme 6 di Indonesia Lebih Mahal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.