Waduh, PUBG Mobile Dituding Jiplak Skin Senjata dari Game Ini

0
329
Waduh, PUBG Mobile Dituding Jiplak Skin Senjata dari Game Ini
Copyright ©PUBGMobile

Skin Senjata PUBG Mobile Ini Dinilai Sama dengan CS: GO

OKETEKNO – Untuk tingkat popularitas dari game PUBG Mobile sekarang ini memang luar biasa, terlebih ketika virus corona mewabah kali ini dimana peningkatan jumlah pemain online hariannya semakin bertambah sangat banyak. Dan meski sempat terkendala, akan tetapi pembaruan game akan tetap diusahakan tidak terlalu molor.

Pada setiap pembaruan ini Tencent Games selaku developer telah menawarkan berbagai macam pembaruan sistem permainan, kemampuan senjata, skin senjata, kendaraan, dan masih banyak lagi yang lain. Akan tetapi baru-baru ini ada layangan protes dimana disebut game tembak-tembakan populer itu telah menduplikasi skin senjata dari game FPS populer lain.

Baca Juga: Main Game Lebih Disarankan Oleh WHO Saat Physical Distancing

Untuk game FPS yang dimaksud ada CS: GO, dimana para pemain game PC tentunya sudah tidak asing lagi dengan game tersebut. Dan memang kalau dilihat secara detail, ada beberapa kemiripan skin yang diambil dari game FPS Komputer/ Laptop tersebut. Lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar berikut.

PUBG Mobile CS GO
Copyright ©WIN

Karena adanya beberapa kemiripan tersebut menjadikan game PUBG Mobile kini ramai menjadi bahan perbincangan di forum online Reddit. Hal ini pertama kali dilihat setelah digulirkan pembaruan untuk game Battle Royale ini pada Season 12 kemarin, dimana banyak perubahan terjadi termasuk pengguliran sederet skin menarik terhadap senjata, kendaraan hingga kostum.

Baca Juga: Alasan Kenapa Chipset Realme 6 dan 6 Pro Tidak Sama Qualcomm

Untuk skin senjata M16A bernama Savage Psycho dituduh memiliki penampilan desain yang hampir sama dengan skin milik CS: GO untuk senjata AK47 bernama Neon Revolution. Akan tetapi kita tidak dapat mengetahui siapa dalang dibalik ini semua.

Bisa jadi untuk orang yang mendesain senjata itu memang sama, sehingga dirinya terinspirasi dan ingin menawarkannya di game PUBG Mobile juga. Namun bisa jadi itu adalah orang lain yang membuat, dan berusaha ingin mengambil konsep orang lain untuk diterapkan pada game mobile populer ini, siapa tau. Karena masih belum ada kejelasan terkait hal ini dari pihak resmi.

baca juga: Diskon Gila, Erajaya Kasih Potongan Rp 5 Juta Untuk iPhone XS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.