Facebook Hadirkan Cara Baru Saling Membantu Basmi Virus Corona

0
214
Facebook Hadirkan Cara Baru Saling Membantu Basmi Virus Corona
Copyright ©ANTARA

Facebook Punya Cara Baru Untuk Berantas Corona Virus

Oketekno.com – Seperti yang kita ketahui bahwasanya perusahaan Facebook sekarang ini juga ikut andil dalam memerangi virus Corona di berbagai Negara. Langkah utama yang perlu diberikan yakni meredam penyebaran informasi tidak benar pada setiap platform sosial media yang berada dibawah naungannya.

Namun bukan cuman itu saja, belum lama ini diketahui kalau induk perusahaan WhatsApp dan Instagram ini tengah memperluas fitur Bantuan Komunitas yang memungkinkan pengguna untuk meminta dan juga menawarkan bantuan terhadap pihak yang membutuhkan selama pandemik COVID-19 kali ini.

Baca Juga: Diskon Gila, Erajaya Kasih Potongan Rp 5 Juta Untuk iPhone XS

Fitur ini sejatinya sudah rilis sejak tahun 2017 silam, dan ini merupakan sarana bagi orang-orang untuk saling membantu mengatasi bencana alam atau bencana yang mengakibatkan manusia. Akan tetapi sekarang ini bisa juga dipergunakan untuk menggalang dana bantuan terhadap krisis kesehatan masyarakat.

COVID-19
Copyright ©Selular

Untuk sementara ini fitur tersebut masih diluncurkan di beberapa Negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Australia, dan juga Kanada. Dalam beberapa minggu kedepan, Facebook berencana untuk memperluasnya ke berbagai Negara lagi.

Baca Juga: Situs yang Bisa Diakses Gratis Tanpa Kuota di Indonesia

Bagi pengguna yang ingin masuk ke Bantuan Komunitas Facebook bisa melalui Pusat Informasi COVID-19 (Virus Corona) yang ada di bagian atas umpan berita, atau mungkin bisa langsung menuju ke bagian tersebut. Pada laman ini nantinya kalian bisa melakukan filter berdasarkan pos yang menawarkan atau mungkin meminta bantuan.

Nantinya kalian juga bisa memilih jenis bantuan yang dicari berdasarkan kategorinya, misal seperti perlengkapan bayi, transportasi atau mungkin makanan. Dan masing-masing postingan ini nantinya akan ikut dicantumkan juga jarak orang tersebut dengan lokasi kalian. Sehingga kalian nantinya bisa merespons dengan berkomentar langsung di postingan publik tersebut atau langsung menghubungi secara pribadi.

Akan tetapi bagi kalian yang menawarkan bantuan melalui fitur Facebook ini juga harus mengikuti saran dari otoritas kesehatan seperti WHO atau CDC, seperti mencuci tangan secara teratur dan pastikan menjaga jarak. Terpenting juga menerapkan pedoman isolasi diri bagi yang telah melakukan kontak dengan orang lain.

baca juga: Google Rilis Video Menyentuh Untuk Hargai Tenaga Medis yang Berjuang Keras

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.