Sudah Diantisipasi, WhatsApp dan Kedua Saudaranya Masih Alami Down

0
274
Sudah Diantisipasi, WhatsApp dan Kedua Saudaranya Masih Alami Down
Copyright ©Al Rabia FM

WhatsApp, Facebook, dan Instagram Alami Down

Oketekno.com – Kemarin telah mulai dilakukan uji coba terhadap India untuk melakukan pemangkasan durasi status video demi mengurangi beban internet yang terjadi pada platform WhatsApp. Akan tetapi disamping itu, layanan chatting ini bersama kedua saudaranya di wilayah lain dilaporkan mengalami down.

Ya, pengguna di Inggris, Eropa, Amerika Serikat dan juga Amerika Selatan telah mengeluh lantaran dirinya tidak dapat mengakses aplikasi yang berada dibawah naungan Facebook tersebut. Berdasarkan situs Down Detector per pagi ini, ketiga layanan itu telah mengalami down secara bersamaan pada jam 4.27 WIB.

Baca Juga: Google Rilis Video Menyentuh Untuk Hargai Tenaga Medis yang Berjuang Keras

Untuk pengguna Facebook yang telah memberikan laporan bahwa layanan ini mengalami down yakni sebanyak 6315 laporan. Sedangkan untuk platform Instagram yang sudah memberikan laporan sebanyak 26634 pengguna. Dan untuk pengguna aplikasi chatting, WhatsApp cuman mendapatkan 2402 laporan saja.

WhatsApp dan Instagram
Copyright ©iStock

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya dimana untuk wilayah Asia tidak ada yang mengalami penumbangan layanan tersebut. Diketahui kalau WhatsApp, Instagram, dan juga Facebook mengalami down di sejumlah Negara saja seperti Inggris, Prancis, Italia, Spanyol, Belanda, Polandia, dan negara di Eropa Tengah lainnya.

Baca Juga: Kominfo Rilis Aplikasi Pencegah Virus Corona, Ini Fungsinya!

Kemudian untuk pengguna yang mengalami down di wilayah Amerika Serikat beberapa diantaranya yakni seperti kota New York, Philadelphia, Los Angeles, dan juga San Francisco dimana kota-kota ini merupakan yang penting di AS.

Sedangkan di Amerika Selatan yang terdampak yakni seperti Mexico, Kolombia, Brasil, Cili, dan Argentina. Dengan demikian mereka tidak dapat mengakses ketiga platform sosial media tersebut dengan lancar seperti biasanya.

Facebook selaku induk perusahaan WhatsApp dan juga Instagram sendiri masih belum berkomentar terkait tumbangnya layanan miliknya itu. Apakah mungkin ini merupakan bagian dari pembaruan mereka, atau ada alasan lain yang membuatnya tumbang di tengah pandemik virus Corona yang pastinya genting seperti ini.

baca juga: Ini Pembaruan Mi Camera Untuk Pengguna HP Xiaomi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.