Ada Kabar Baik Nih Untuk Pengguna Opera di HP Android

0
11411
Ada Kabar Baik Nih Untuk Pengguna Opera di HP Android
Copyright ©Tirto

Opera Android Dapatkan Pembaruan

OKETEKNO – Secara default para pengguna HP Android memang sudah dilengkapi dengan aplikasi peramban Chrome, dan mungkin ada juga aplikasi peramban dari pihak developer seperti Mi Browser, Samsung Internet, dan semacamnya.

Akan tetapi ada beberapa pengguna yang masih kurang nyaman dan memilih Opera sebagai aplikasi peramban andalannya. Kalau kalian termasuk salah satu penggunanya, ada kabar baik nih karena ada sebuah fitur yang memungkinkan bisa membuat memori internal ponsel kalian lebih lega.

Baca Juga: Mending Pilih Realme 6 Atau 6 Pro?

Ini bukanlah fitur baru, melainkan sekedar peningkatan dari fitur yang sudah ada sebelumnya seperti Offline Pages, Data Saver, dan juga Speed Dial. Dimana untuk fitur Offline Pages sekarang ini mengizinkan pengguna untuk menyimpan berbagai macam halaman situs favoritnya di memori eksternal (microSD).

HP Android Opera 57.1
Copyright ©TechSpot

Tentu saja ini nantinya akan membantu banget para pengguna HP Android yang suka dengan menyimpan halaman untuk dilihat nanti tanpa khawatir memori internalnya yang sudah terbatas karena pemasangan banyak aplikasi semakin menipis.

Baca Juga: Dirilis dengan Spek Menarik, Berapa Harga Samsung Galaxy M11?

Selain itu, Opera juga menawarkan sebuah ikon baru dengan gambar grafik yang ditampilkan di bagian kiri kolom URL pada saat pengguna mengaktifkan fitur Data Savings. Dan ketika ikon ini di klik, maka akan muncul data statistik seberapa besar kuota internet yang telah dihemat untuk mengakses situs tersebut.

Dan untuk peningkatan Speed Dial, pengguna sekarang bisa mengakses situs yang tersimpan pada sebuah halaman secara langsung melalui kotak alamat URL, jadi pengguna tidak harus mengaksesnya terlebih dahulu dari tampilan Home lagi.

Akan tetapi pengguna masih tetap harus memasukkan kata kunci yang sesuai dengan situs yang hendak dituju, jadi ini memanfaatkan cache untuk menyimpan data pencarian yang telah dilakukan oleh pengguna sebelumnya, dan kembali ke situs sama dengan waktu yang lebih cepat dan akses mudah.

Bagi kalian yang ingin merasakan berbagai macam pembaruan fitur pada aplikasi Opera ini, pengguna HP Android harus memasang versi 57.1 terlebih dahulu. Kalian bisa melakukan pembaruan melalui Google Play Store.

baca juga: Huawei Mulai Rindukan Aplikasi Google di Smartphone Besutannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.