Geser Find X2 Pro, Huawei P40 Pro Dapatkan Gelar Kamera Terbaik di Dunia

0
473
Geser Find X2 Pro, Huawei P40 Pro Dapatkan Gelar Kamera Terbaik di Dunia
Copyright ©XDA Developers

Huawei P40 Pro Punya Hasil Jepretan dan Rekaman Luar Biasa

OKETEKNO – Sebelum Maret 2020 berakhir kemarin, Huawei menawarkan ketiga ponsel Premium terbarunya yang membawa spesifikasi luar biasa. Salah satu yang menawarkan spesifikasi tinggi tak tertandingi adalah Huawei P40 Pro.

Untuk sekarang ini P40 Pro telah mendapatkan gelar sebagai ponsel dengan kamera terbaik di Dunia versi DxOMark, berhasil menggeser OPPO Find X2 Pro yang mendapatkan gelar itu selama beberapa waktu. Tentu saja ini didapatkan berkat kemampuan kameranya yang luar biasa, lebih tinggi dibandingkan dengan ponsel lain pada umumnya.

Baca Juga: Huawei Mulai Rindukan Aplikasi Google di Smartphone Besutannya

Perlu diketahui bahwa Find X2 Pro telah mendapatkan skor 124 poin, begitu juga dengan Xiaomi Mi 10 Pro yang mendapatkan skor serupa. Kemudian ada Huawei Mate 30 Pro 5G yang mendapatkan hasil 123 Poin, dan Honor V30 Pro dengan skor kamera 122 poin dari DxOMark.

Huawei P40 Pro DxOMark
Copyright ©DxOMark

Sedangkan untuk Huawei P40 Pro mendapatkan skor total 128 Poin, dimana terdiri dari skor untuk kamera sebesar 140 poin, sedangkan untuk hasil perekamanannya dinilai sebesar 105 poin. Skor tersebut telah dihasilkan dari keempat kamera belakang yang tertanamkan.

Baca Juga: Main Game Lebih Disarankan Oleh WHO Saat Physical Distancing

Masing-masing lensa kamera yang tertanamkan ini beresolusi 50MP (f/1.9, RYYB, wide, OIS) + 12MP telefoto (f/3.4, OIS, 5x optical zoom) + 40MP ultrawide (f/1.8) + 3D ToF Camera. DxOMark telah menggarisbawahi kemampuan Smartphone yang memiliki rentang dynamic rang luas dan keseimbangan antara noise reduction dan menjaga detail gambar. Sehingga pengguna tetap bisa hasilkan jepretan yang detail dalam kondisi cerah ataupun low-light sekalipun.

Kemudian untuk kamera telefoto dari saudara Huawei P40 ini juga disebut tetap bisa menghasilkan gambar dengan jelas meski melakukan perbesaran zoom optic 5x sekalipun. Sedangkan dari segi video, HP Huawei terbaru ini menawarkan autofocus yang mumpuni, rentang dynamic range yang baik dan warna akurat juga.

Selain kamera belakang, kamera depan Huawei P40 Pro juga dinilai baik dengan hasil total 103 poin, dimana 108 poin berasal dari jepretan foto dan 95 poin untuk hasil rekaman video menggunakan kamera selfie yang tertanam pada lubang layar tersebut.

baca juga: Alasan Kenapa Chipset Realme 6 dan 6 Pro Tidak Sama Qualcomm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.