Digandeng Apple, Aplikasi Android Ini Cabut dari Play Store

0
378
Copyright ©Selular

Aplikasi Android Ini Bakal Matikan Layanannya Total

OKETEKNO – Seperti yang kita ketahui bahwa developer aplikasi tidak selamanya bisa bertahan secara mandiri, ada beberapa penawaran menarik yang akan ditawarkan oleh pihak lain demi menggaet sebuah layanan tersebut. Halnya seperti yang dilakukan oleh Apple terhadap aplikasi android berikut misalnya.

Dimana perusahaan asal Amerika Serikat tersebut telah mengakuisisi aplikasi cuaca populer bernama Dark Sky. Tidak dijelaskan berapakah biaya yang dikeluarkan untuk membeli aplikasi tersebut, akan tetapi yang jelas vendor ini akan membunuh versi Android.

Baca Juga: Diskon Gila, Erajaya Kasih Potongan Rp 5 Juta Untuk iPhone XS

Apple berencana akan membunuh aplikasi Dark Sky versi Android dan juga untuk Wear OS pada bulan Juli mendatang. Dengan begitu, aplikasi ini bisa jadi akan hadir secara eksklusif untuk pengguna perangkat berbasis iOS dan dan ekosistemnya.

Dark Sky Apple
Copyright ©Gettyimages

“Tujuan kami adalah selalu memberikan dunia tentang informasi cuaca terbaik, untuk membantu sebanyak mungkin orang tetap kering dan aman, dan melakukannya dengan cara yang menghormati privasi kalian,” seperti itulah penjelasan dari Adam Grossman selaku Co-founder Dark Sky.

Baca Juga: Situs yang Bisa Diakses Gratis Tanpa Kuota di Indonesia

“Tidak ada tempat lebih baik untuk mencapai tujuan ini selain Apple. Kami sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk menjangkau lebih banyak orang, dengan dampak lebih besar, daripada yang kami lakukan sendiri,” terang lanjutnya.

Dan untuk sementara ini tidak ada perubahan pada aplikasi Dark Sky pada versi iOS. Dimana untuk aplikasi ini bisa dipasang melalui App Store dengan harga USD 3.99. Sedangkan untuk kehadirannya di Play Store sudah tidak bisa diunduh lagi oleh pengguna HP Android dan juga di WearOS.

Untuk aplikasi android nantinya masih bisa menggunakan aplikasi Dark Sky ini hingga pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang, sebelum pada akhirnya pengguna HP Android tidak bisa menggunakan sama sekali aplikasi tersebut nantinya. Dan untuk pelanggan premium yang aktif, nantinya akan mendapatkan refund pada tenggat waktu berikut.

baca juga: Google Rilis Video Menyentuh Untuk Hargai Tenaga Medis yang Berjuang Keras

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.