Spesifikasi Lengkap Huawei P40 Pro, Smartphone Berkamera Terbaik di Dunia

0
344
Spesifikasi Lengkap Huawei P40 Pro, Smartphone Berkamera Terbaik di Dunia
Copyright ©Gadgetren

Spesifikasi Huawei P40 Pro

OKETEKNO – Pekan kemarin telah resmi diluncurkan ponsel Premium Huawei P40 series dalam 3 varian. Dimana ada varian reguler, lalu ada yang Pro, dan paling tinggi diberikan embel-embel Pro Plus. Dan dalam pembahasan berikut akan disampaikan terkait kemampaun Huawei P40 Pro.

Smartphone ini telah mendapatkan gelar sebagai ponsel dengan kamera terbaik di Dunia, berhasil menggeser OPPO Find X2 Pro yang sebelumnya menguasai gelar ini. Dan tentu saja itu semua tidak lepas dari kehebatan spesifikasi yang ditawarkan.

Baca Juga: Google Rilis Video Menyentuh Untuk Hargai Tenaga Medis yang Berjuang Keras

Pertama dari bagian layar, dimana Huawei P40 Pro ini menawarkan luas 6.58 inci dengan resolusi 1.200 x 2.640 piksel. Layar ini sudah didukung oleh teknologi refresh rate 90Hz, tidak lebih tinggi ketimbang yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S20 Ultra. Namun dari segi penampilannya jelas terkesan lebih premium, sebab Huawei menawarkan layar yang meluber hingga ke tepiannya di setiap sisi.

Huawei P40 Pro
Copyright ©DxOMark

Kemudian untuk kamera depannya tertanamkan pada sebuah punch hole di pojok kiri atas ponsel, di sana terdapat kamera selfie beresolusi 32MP, kamera 3D ToF (infrared) dan juga sensor ambient dan proximity. Sedangkan di bagian belakangnya ada 4 kamera tertanam pada Huawei P40 Pro.

Baca Juga: Kominfo Rilis Aplikasi Pencegah Virus Corona, Ini Fungsinya!

Masing-masing kamera belakangnya memiliki resolusi 50MP (f/1.9, RYYB, wide, OIS), kamera telefoto 12MP (f/3.4, OIS, 5x optical zoom, kamera ultrawide 40MP (f/1.8), dan kamera 3D ToF. Kemudian untuk LED Flash terletak di bagian pojok kanan atas bagian yang sedikit menonjol pada panel belakangnya itu.

Dan performanya tetap menggunakan chipset Kirin 990 yang didukung oleh memori internal RAM 8GB. Sedangkan kapasitas penyimpanan memori internal yang ditawarkan sebesar 256GB. Lalu kapasitas baterai yang tertanamkan lebih besar ketimbang Huawei P40, yakni berkapasitas 4.200 mAh dan didukung fast charging 40W + wireless charging 27W.

Soal harga, Huawei P40 Pro ini telah ditawarkan senilai 999 Euro atau setara Rp 17,5 juta. Untuk lebih jelas terkait harganya bisa langsung kunjungi link berikut ini.

baca juga: Huawei P40 Dirilis dalam Tiga Model, Berikut Daftar Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.