Apple Integrasikan Layanannya Ini ke Facebook dan Instagram

0
289
Apple Integrasikan Layanannya Ini ke Facebook dan Instagram
Copyright ©TItiknol

Pengguna Bisa Bagikan Music ke Facebook dan Instagram

OKETEKNO.COM – Seperti yang diketahui bahwa perusahaan Apple beberapa kali telah menyinggung Facebook terkait masalah keamanan data. Walaupun dari luar saling menyinggung dan seakan tidak akur, akan tetapi dari segi pelayanan tentu saja masing-masing perusahaan memiliki standar sendiri.

Perseteruan tersebut tidak membuat kerjasama atau proses integrasi yang terjadi antara kedua perusahaan asal Amerika Serikat tersebut. Belum lama ini diketahui kalau sistem operasi iOS 13.4.5 beta untuk perangkat iPhone telah mendapatkan fitur baru yang memungkinkan bisa langsung bagikan musik ke sosial media ternama tersebut.

Baca Juga: Dirilis dengan Spek Menarik, Berapa Harga Samsung Galaxy M11?

Ya, integrasi ini terjadi pada layanan Apple Music, dimana nantinya pengguna bisa langsung membagikan lagu yang tengah diputarnya langsung ke Facebook Stories ataupun Instagram. Informasi ini telah disampaikan sendiri oleh Jota Melo selaku Engineer iOS Apple melalui akun sosial media Twitter resminya, @Jota.

Apple Music to Facebook and Instagram
Copyright ©Twitter

Dalam cuitannya tersebut, Melo telah mengunggah sebuah video yang memberikan tips terhadap pengguna iPhone untuk bisa membagikan lagu dari Apple Music ke platform Instagram ataupun Facebook Stories.

Baca Juga: Mulai Dijual di Indonesia, Berikut Tempat Pembelian dan Harga OPPO Reno 3

“Beta pertama iOS 13.4.5 telah keluar dan sekarang Anda dapat berbagi musik (selain album dan daftar putar) ke Instagram Stories dan Facebook,” begitulah arti dari informasi yang telah disampaikan oleh Melo.

Dan untuk cara membagikannya sendiri juga tidak terlalu sulit, dimana pengguna iPhone yang sudah memasang sistem operasi iOS 13.4.5 beta ini bisa membuka aplikasi Apple Music pada perangkat yang digunakan. Kemudian pilih Song atau lagu yang hendak didengarkan atau mungkin dibagikan ke publik.

Kemudian pengguna bisa mengklik ikon Share (bagikan), dan kalau pengguna memilih Instagram maka akan secara otomatis memunculkan gambar vertikal lengkap dengan sampul album, judul lagu dan juga latar belakang.

Akan tetapi bagi kalian yang mungkin menjadikan iPhone sebagai perangkat utama, tidak disarankan memasang iOS 13.4.5 beta hanya untuk mendapatkan fitur integrasi terhadap Facebook dan Instagram tersebut. Dikarenakan masih banyak bug yang terjadi di sistem operasi versi beta berikut.

baca juga: Apple: Bawa Pulang Saja Produk Rahasianya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.