Akhirnya YouTube Bergerak Juga Buat Tandingan Pesaing Ketatnya

0
329
Akhirnya YouTube Bergerak Juga Buat Tandingan Pesaing Ketatnya
Copyright ©Grid

YouTube Bikin Pesaing TikTok Juga

OKETEKNO.COM – Sempat mengalami penurunan pengguna, akan tetapi sekarang ini platform TikTok kembali populer dan bahkan lebih tinggi ketimbang popularitas yang dulu. Karena semakin tingginya jumlah pengguna, pada akhirnya YouTube mulai gerah juga dengan performa yang bisa mengancamnya di kemudian hari.

Untuk menandingi aplikasi video pendek kreatif itu, disebutkan kalau anak perusahaan Google yang berkecimpung dalam bisnis streaming video ini dalam waktu dekat akan meluncurkan aplikasi Shorts. Berdasarkan berita yang dikutip dari The Verge, disebutkan kalau aplikasi ini nantinya masih ada ikatan terhadap platform utamanya.

Baca Juga: Apple: Bawa Pulang Saja Produk Rahasianya

Nantinya pengguna bisa mengunggah video pendek ke feed, dan masalah musik pengguna bisa menggunakan lisensi musik yang sudah dimiliki oleh YouTube Music. Dengan demikian, pengguna bisa dengan bebas berkreatif berdasarkan musik yang dimilikinya.

Shorts
Copyright ©CNBCIndonesia

Seperti yang diketahui bahwasanya kehadiran Tik Tok sekarang ini telah membuat resah banyak perusahaan teknologi, sebagian besar berasal dari AS yang mana memang sudah pada populer, namun kini kehadirannya semakin terancam. Aplikasi video pendek dari Bytedance kini terus mengalami peningkatan jumlah pengguna.

Baca Juga: Xiaomi Klaim Penjualan HP Android Besutannya Mulai Pulih

Berdasarkan kabar yang dilansir dari The Information, disebutkan kalau jumlah unduhan TikTok melalui Play Store dan App Store dalam 12 bulan terakhir kemarin sudah tembus hingga 842 juta kali atau mengalami peningkatan sebesar 15% dari tahun ke tahun.

Dan memang untuk persaingan seperti ini perlu dilakukan guna menjadikan persaingan semakin kompetitif dan pengguna lebih banyak pilihan platform untuk menggunakannya. Sebelumnya, fitur Stories Instagram dianggap berguna, hingga pada akhirnya Google berniat mengadopsinya juga ke platform streaming media miliknya itu.

Berkaitan dengan pesaing Tik Tok ini bukan cuman YouTube saja, melainkan sebelumnya Facebook juga sudah meluncurkan aplikasi pesaingnya bernama Lasso. Dengan diluncurkannya Shorts ini menjadikan pesaing TikTok semakin banyak di Dunia.

baca juga: Penjelasan Terkait Internet Dunia Memang Down Saat Virus Corona Menyerang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.