Resmi dari PLN, Nih Cara Dapetin Token Listrik Gratis Lewat WhatsApp

2
9161
Token Listrik PLN Gratis
Copyright ©Istimewa

Cara Dapatkan Token Listrik Gratis Via WhatsApp

OKETEKNO.COM – Dikarenakan kehadiran virus Corona yang semakin merajalela, menjadikan perekonomian di Indonesia cukup sulit untuk dilakukan. Banyak masyarakat yang merasakan dampaknya, karena akibat aktivitas yang kini direkomendasikan di rumah saja.

Namun pemerintah tidak tinggal diam, dimana banyak sekali bantuan yang diberikan terhadap masyarakat. Walaupun tidak terlalu besar, akan tetapi bisa merata ke seluruh kalangan yang membutuhkan. Seperti bantuan bayar tagihan atau pembelian token listrik ini misalnya.

Baca Juga: Penjelasan Terkait Internet Dunia Memang Down Saat Virus Corona Menyerang

Pemerintah telah menetapkan untuk membebaskan biaya listrik 450 VA, dan memberikan diskon sebesar 50% terhadap pengguna listrik 900 VA selama 3 bulan kedepan, terhitung sejak bulan ini (April, Mei, dan Juni). Tidak cuman pelanggan pascabayar saja, melainkan prabayar atau biasa dikenal dengan pulsa juga mendapatkannya, dan Anda bisa mendapatkan token listrik gratis via WhatsApp.

Token Listrik Gratis PLN
Copyright ©Kabar Medan

Bagi pelanggan yang menggunakan listrik prabayar bisa mendapatkan token listrik gratis dengan cara mengirimkan nomor ID pelanggannya ke nomor WhatsApp 08122-123-123 atau mungkin bisa juga melalui situs resmi PLN www.pln.co.id.

Baca Juga: Mending Pilih Realme 6 Atau 6 Pro?

“Dengan ID tersebut, pelanggan akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir,” seperti itulah yang diterangkan oleh I Made Suprateka selaku Executive Vice President Corporate Communications & CSR PLN.

Sedangkan untuk pelanggan listrik 900 VA pascabayar akan langsung mendapatkan pengurangan tagihan sebesar 50% dalam tagihan bulanannya. Sedangkan untuk pelanggan prabayar, akan mendapatkan token listrik gratis sebesar 50% per bulan dari pemakaian bulanan tertinggi dari 3 bulan terakhir selama 3 bulan kedepan.

Berikut ini cara mendapatkan token listrik PLN gratis via WhatsApp yang bisa diterapkan: buka aplikasi WhatsApp>> chat nomor 08122-123-123>> ikuti petunjuk seperti masukkan ID Pelanggan>> token gratis langsung muncul di chat>> masukkan token tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Dan bagi kalian yang mungkin masih belum mendapatkannya, segera mengambil token listrik gratis ini dikarenakan cuman berlaku pada tanggal 1 – 11 April 2020 mendatang, dan di bulan berikutnya juga demikian.

baca juga: Smartphone Klasik Ini Didukung Jaringan 5G, Harganya Jadi Segini!

2 COMMENTS

    • Ini informasi resmi dari pemerintah, bilamana Anda belum bisa mengklaim token listrik gratis, maka silahkan diulangi di hari berikutnya. PLN akan menggulirkannya secara bertahap hingga tanggal 11 April 2020 mendatang, dikarenakan ada sekitar 24 juta pelanggan yang mendapatkan bantuan berikut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.