Diandalkan Banyak Orang, Zoom Malah Akui Punya Celah Keamanan

0
452
Diandalkan Banyak Orang, Zoom Malah Akui Punya Celah Keamanan
Copyright ©Silicon Republic

Zoom Lakukan Pembaruan Selama 90 Hari Kedepan

OKETEKNO.COM – Ditengah pandemik Virus Corona ini menjadikan aplikasi Zoom telah mendapatkan peningkatan jumlah pengguna luar biasa. Dikarenakan memang layanan pertemuan online ini menawarkan beberapa kemudahan yang tidak dimiliki oleh platform lain, sehingga menjadikan pertemuan semakin mudah.

Akan tetapi seakan masih belum siap menjadi platform yang paling aman untuk berkomunikasi, dikarenakan belum lama ini pihak perusahaan telah mengakui kalau memiliki beberapa masalah privasi dan keamanan, dan perusahaan telah berjanji untuk mengatasi berbagai macam masalah yang terjadi ini selama kurun waktu 90 hari kedepan.

Baca Juga: Apple: Bawa Pulang Saja Produk Rahasianya

Eric S. Yuan sebagai CEO Zoom telah menjelaskan kalau pihaknya sekarang telah membekukan pembaruan fitur di platform-nya, pihaknya sekarang lebih berfokus pada perbaikan sistem keamanan terlebih dahulu.

Zoom Apps
Copyright ©Istimewa

Disamping itu, pihak Zoom tidak bekerja sendirian melainkan bekerjasama dengan pihak ketiga untuk melakukan peninjauan secara komperehensif dan memastikan penanganan masalah keamanan pada aplikasinya. Dan Yuan telah memastikan kalau pihaknya akan berkomitmen transparasi dalam menjalaninya.

Baca Juga: Xiaomi Klaim Penjualan HP Android Besutannya Mulai Pulih

Contohnya yakni seperti perusahaan mengadakan webinar mingguan pada setiap hari Rabu pukul 10 pagi waktu AS. Dalam acara ini akan dibahas mengenai pembaruan privasi dan keamanan pada platform miliknya yang kini tengah menjadi andalan banyak kalangan, sebagai bentuk respon selama 90 hari kedepan.

“Saya berkomitmen untuk terbuka dan jujur dengan pengguna dalam proses memperkuat platform kami, kami juga akan memberikan keterangan langkah-langkah untuk penggunaan terbaik dan melindungi diri sendiri (pengguna Zoom) di platform,” begitulah keterangan Zoom.

Jumlah peningkatan pengguna yang terjadi di tahun 2020 ini sangatlah drastis, terlebih ketika virus corona menyebar ke banyak Negara. Pada bulan Desember 2019 kemarin dilaporkan cuman ada 10 juta pengguna aktif saja, namun pada bulan Maret 2020 kemarin sudah tembus 200 juta pengguna aktif.

Beberapa waktu lalu, juru bicara perusahaan telah mengkonfirmasi kalau panggilan video di Zoom tidak dienkripsi end-to-end. Namun pihaknya menggunakan kombinasi antara TCP dan UDP saja sebagai sistem pengamanan percakapan pengguna.

baca juga: Penjelasan Terkait Internet Dunia Memang Down Saat Virus Corona Menyerang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.